Kodim 0711/Pemalang Laksanakan Anjangsana dalam rangka Hari Juang TNI AD - RADARDESA

Senin, 16 Desember 2019

Kodim 0711/Pemalang Laksanakan Anjangsana dalam rangka Hari Juang TNI AD



Pemalang - Dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD,  Kodim 0711/Pemalang melaksanakan kegiatan Anjangsana kepada para Warakawuri, Senin (16/12/2019).
Dalam Anjangsana tersebut, selain bersilaturahmi dengan para Warakawuri, juga diberikan beberapa  tali asih.
Rombongan Anjangsana dari Kodim 0711/Pemalang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan  S.I.P, M. Han dengan didampingi Danramil 02/Taman Kapten Inf Djahuri. S,  Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Suprapto, Kapten Inf Untung Kaur Rekring Minvet 05 Pemalang, Ketua Persit KCK Cab XXI Ny. Irvan Christian Tarigan dan wakil ketua beserta anggota. Rombongan tersebut tertuju kepada para Warakawuri yang ada di wilayah Kodim 0711/Pemalang khususnya di kecamatan Taman.
Dalam kegiatan Anjangsana kali ini ada 2 tempat yang mendapat kunjungan tersebut antara lain  - Ibu Siti Aisah 69 tahun ( Warakawuri) Istri Kapten Sutrisno ( Alm ) Mantan Danramil 02/Taman alamat Ds. Banjardawa Rt/Rw. 03/03 Ds. Banjardawa Kec. Taman Kab. Pemalang dan Ibu Dairi 52 tahun (Warakawuri ) istri dari Serda Sidik  Iman Widodo ( Alm ) Desa Cibelok Rt/Rw. 03/02 Kec. Taman Kab. Pemalang.
Dalam kesempatan yang sama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan  S.I.P, M. Han “Mengatakan bahwa kegiatan anjangsana seperti ini selain untuk dapat bertemu dengan saudara-saudara kita juga untuk memberikan dukungan moral, sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat agar lebih optimis. Untuk itu, Dandim berharap kiranya rasa kebersamaan yang telah terbentuk di antara kita dapat semakin ditingkatkan, karena hanya dengan kebersamaan dan kesabaranlah, maka beban seberat apapun Insya Allah akan dapat diatasi”.
Pemberian tali asih ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Kodim 0711/Pemalang kepada para Janda Warakawuri. “Kami berharap dengan kedatangan kami ini menjenguk orang tua-orang tua kami, jalinan silaturahmi kami sebagai generasi penerus bangsa terus dan tetap terjalin, takkan terputuskan oleh perkembangan jaman ini. Kami sadar, bahwa bangsa Indonesia ini tanpa mereka, mungkin sekarang tidak akan seperti sekarang ini tapi karena perjuangan merekalah yang dengan gigih memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, bangsa Indonesia dapat berdiri kokoh sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur”, pungkasnya.
Pada kesempatan itu Ibu Siti Aisah,  sangat terharu dan mengatakan terima kasih sekali atas kunjungan bapak Dandim Pemalang beserta rombongan yang sudah sudi bersilaturahmi ke rumah saya, karena masih mengingat pengabdian yang dilakukan oleh suaminya semasa hidupnya, Tutur janda berumur  69 tahun.
Hadir juga dalam kegiatan itu Ketua Ds.Banjardawa.Rt/Rw. 03/03 Ds. Banjardawa, beserta Perangkat Desa setempat dan  Para anggota Koramil 02/Taman Kodim 0711/Pemalang (Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar