Rakerda JPKPN Jateng Lahirkan Program Kerakyatan - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 22 Desember 2019

Rakerda JPKPN Jateng Lahirkan Program Kerakyatan

Kendal. Radardesa.com - Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional (DPD JPKPN) Provinsi Jawa Tengah Sabtu (21/12/2019) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda).

Rakerda yang berlangsung di Aldila Resto Jl. Soekarno Hatta No. 20 Patebon Kab. Kendal, mengusung tema " Kita Mantapkan JPKPN DPD Jawa Tengah yang Profesional dan Handal" di hadiri ketua umum DPP JPKPN Jery Berra Rampen, Ketua Umum DPP JKPN, Ketua DPD Jateng, Nurcholis, SH, MBA didampingi sekretaris Abdul Aziz Sholeh.p S ementara dari Pantura Barat tampak perwakilan Brebes, Tegal, Slawi ( Bregas) Siti Aminah, Dahuri Saputra dan Dasuki Raswadi

Disampaikan sekretaris DPD JPKPN Jawa Tengah Abdul Aziz Sholeh untuk program kerja hasil Rakerda secara umum telah laporkan kepada ketua umum Jery Berra Rampen. 

Diugkapkannya untuk program kerja jangka pendek yang sudah disepakati  antara lain penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengesahan Struktur, Komposisi dan Personalia DPD JPKPN Jawa Tengah pada 23 Desember 2019.  Kemudian Dewan Pimpinan Cabang Kota dan Kabupaten se Jawa Tengah secepatnya mengirim jajaran personilnya masing - masing kepada DPD untuk mendapatkan SK Pengesahan
Kepengurusan DPC meliputi Ketua, Sekretaris, Bendahara, bidang hukum dan advokasi, bidang lingkungan hidup dan kehutanan, bidang infrastruktur serta bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), ungkap Abdul Azizih Sholeh.

Lebih lanjut diungkapkan, DPD JPKPN Jateng mentargetkan selambatnya Januari 2020 sudah didaftarkan pada Kantor Kesebangpolinmas Jawa Tengah. Dalam bulan yang sama semua DPC Kabupaten dan Kota di Jateng harus sudah menyerahkan daftar pengurus guna mendapatkan SK Pengesahan dari DPD Jateng.

Program jangka pendek lainnya yakni penyelenggaraan TOT di Baturaden - Purwokerto yang bakal diikuti oleh perwakilan DPC yang bakal di gelar Februari 2019. " Kami juga mengagendakan di bulan Ramadhan nanti mengadakan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa. Dilanjut masuk bulan Syawal menggelar Halal Bi Halal" ujar Sekretaris DPD JPKPN Jateng

Ditambahkan Aziz, pihak DPP JPKPN akan mengadakan kerjasama dengan kementerian terkait sesuai bidang - bidangnya. Diantaranya bidang lingkungan hidup dan kehutanan serta bidang infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia (SDM). 

Rakerda yang berlangsung sehari dihadiri perwakilan kabupaten/kota se Jawa Tengah khususnya Pantura. Sementera Pantusel akan digelar secara tersendiri dalam waktu dekat. ( Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar