Anggota Koramil Bojong Bersama Warga Bersihkan Longsor di Jalan Raya Tuwel - RADARDESA

Kamis, 16 Januari 2020

Anggota Koramil Bojong Bersama Warga Bersihkan Longsor di Jalan Raya Tuwel



Tegal - Anggota Koramil 20/Bojong bersama warga masyarakat dan Babinkamtibmas terus berupaya membersihkan longsor di jalan  Raya Tuwel di Desa Tuwel, Kecamatan Bojong  Kabupaten Tegal dengan peralatan seadanya guna membuka akses jalan, Rabu kemarin (15/01/2020).


Babinsa Desa Tuwel Serma Aziz dibantu dengan Serda Suroso dan Babinkamdibmas serta warga mengatakan  pertama kita bersihkan dahulu beberapa pohon  yang menutupi jalan kemudian material tanah dan pebatuan.

Ia menambahkan, lokasi ini memang sudah beberapa kali terjadi longsor yang diakibatkan curah hujan yang deras sehingga tanahnya labil dan akhirnya terjadi longsor.

Bagi pengendara yang hendak melintasi jalan ini  tepatnya di Desa Tuwel, Kecamatan Bojong harus bersabar karena material longsor masih sementara dibersihkan. 

Danramil 20/Bojong  Kapten Arh Asep Koswara menjelaskan, kami mengerahkan anggota Koramil dan di bantu dengan Polsek Bojong, beserta warga sekitar, berusaha untuk membersihkan tanah yang menutupi jalan raya.

Menurutnya untuk situasi secara umum  masih tergolong aman dan kondusif.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, terutama ketika melewati daerah yang rawan terjadi longsor.

Mengingat tahun ini cuaca juga masih sering hujan, untuk perkembangan situasi lebih lanjut akan kami infokan lagi," ujar Danramil.

Pada kesempatan ini, Kapten Arh Asep Koswara juga memberikan informasi terkait daerah mana saja yang rawan atau sering terjadi tanah longsor atau pun angin puting beliung.
"Adapun daerah yang rawan bencana longsor di antaranya Desa Kedawung, dukuh liwung. Selanjutnya Desa Rembul dukuh Maribaya, dan Desa Batunyana.

Sedangkan untuk daerah yang rawan terjadi angin puting beliung yaitu Desa Tuwel dukuh Babakan dan Desa Karang Mulya," imbaunya. (Nrs/Pendimtegal)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar