Hankam

Hankam

Pesan Panglima TNI Pada Upacara 17 Januari 2020


Tegal – Kodim 0712/Tegal gelar Upacara Bendera 17 Januari 2020 di Lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal, Jum’at (17/1/2020). Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, SE. M.M

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. Diawal amanat Panglima TNI menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdiannya. Yakni telah melewati tahun 2019 dengan sarat prestasi dan kinerja yang baik.

Tahun 2019 ini menjadi pembuktian bahwa TNI mampu menyelenggarakan beberapa kegiatan berskala besar secara serentak. Diantaranya melaksanakan penanggulangan bencana alam di beberapa Wilayah dan telah melaksanakan pengamanan Pilkada serentak di 270 wilayah sehingga berhasil dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses.

Tuntutan kesiagaan terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun. Demikian pula dengan permasalahan di laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua. Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra terpadu telah mulai dijalankan. Demikian pula dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan.

Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI bahwa kelebihan dan kekurangan yang ada hendaknya menjadi pelajaran dalam mengemban amanah yang dipercayakan kepada TNI karena tantangan di masa mendatang tidak lebih ringan dan spektrum ancaman semakin kompleks yang menuntut kerja keras dan komitmen TNI, serta seluruh komponen negeri ini.

“Untuk itu sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, TNI bersama-sama segenap komponen bangsa harus melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat.

Diakhir amanat Panglima TNI berpesan agar TNI selalu tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan, laksanakan koordinasi, sinergi, dan kerja sama yang baik dengan instansi maupun dengan berbagai komponen masyarakat, bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini terhadap kecenderungan kerawanan yang mungkin terjadi, dan perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat. (Nrs/Pendimtegal)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesan Panglima TNI Pada Upacara 17 Januari 2020"

Posting Komentar