Hankam

Hankam

Yonif 407/PK Turut Semarakan Hari Lingkungan Hidup

Tegal. Radardesa.com -  Puluhan Prajurit Yonif 407/PK mengikuti acara Gowes Go Green Fun Bike Galawi yang digelar oleh Forum Komunitas Galawi yang merupakan para penggemar olahraga sepeda dari wilayah Kota Tegal, Brebes dan Slawi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Tembok Luwung Kec. Adiwerna Kab. Tegal dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan diikuti oleh 1.750 peserta.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. Tegal Suharinto dan Camad Adiwerna Kab. Tegal Mukhammad Nasir.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Tegal bersama Forum Komunitas Galawi juga ikut serta mengkampanyekan hidup sehat dengan berolahraga tanpa polusi serta penanaman pohon. "Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin karena animo masyarakat sangat antusias," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Mukhammad Natsir menyampaikan bahwa kegiatan bersepeda dinilai sangat positif karena bertujuan mengolahragakan masyarakat, sehingga bisa sehat jasmani dan rohani serta membangkitkan semangat hidup. "Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap bisa makin menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan serta kesatuan sehingga terwujud nasionalisme melalui olahraga Fun Bike," tuturnya.

Disela-sela kegiatan, Danyonif 407/PK menyampaikan, "Momentum sepeda santai seperti ini harus kita budayakan. Disamping sebagai sarana berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, juga untuk menjalin keakraban dan kekompakan bersama warga masyarakat yang muaranya bisa meningkatkan kemanunggalan antara Prajurit Yonif 407/PK dengan warga masyarakat Tegal.

Dankiban Yonif 407/PK Lettu Inf Reiki Marten yang juga ikut hadir bersama anggotanya menambahkan, "Kami Prajurit Yonif 407/PK sangat antusias mengikuti kegiatan Fine Bike ini. Disamping untuk memelihara kesehatan jasmani Prajurit, melalui event ini kami juga dapat borsosialisasi dan berbaur dengan warga masyarakat. ( Siti Aminah )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonif 407/PK Turut Semarakan Hari Lingkungan Hidup "

Posting Komentar