Hankam

Hankam

Koramil 17/Balapulang dikunjungi Anak TK Aisyah


 Balapulang, Taman Kanak – kanak (TK), adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Tujuan belajar di TK adalah meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian. Semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya.

Seperti halnya yang dilakukan 30 siswa Anak – anak TK Aisyah Desa Balapulang Kecamatan  Balapulang Kabupaten Tegal penuh keceriaan mereka berkunjung ke Koramil 17/Balapulang dan disambut Pelda Mujiyanto (Batuud) beserta anggota, Senin (24/2)

Dihadapan Anak – anak TK Aisyah Pelda  Mujiayanto mengatakan “Usia pada Taman Kanak – anak adalah usia masa golden age, sehingga apa yang dilihat pada anak – anak akan tertanam pada diri, sehingga pembelajaran dengan usia sekarang yaitu menitikberatkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak – anak  diharapkan bisa tercapai cita citanya yang tinggi dengan karakter yg baik”

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak – anak menjadi lebih dekat dan mengetahui tentang TNI serta termotivasi untuk bercita cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI, harapannya dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara”,terangnya.

“Tentara Nasional Indonesia juga siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa, Yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua”,pungkas Mujiyanto

“Diakhir kegiatan,Kepala TK Aisyah mengatakan “Kunjungan ke Koramil bagian dari pendidikan disekolah kami  untuk mengenalkan anak-anak kepada TNI yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI. Serta mendidik disiplin seperti yang dimiliki oleh para prajurit”.
“Terima kasih kepada Koramil Balapulang yang sudah menerima kami dengan sangat baik. Proses pendidikan ini sangat bermanfaat untuk penanaman karakter anak sejak usia dini,”imbuhnya. (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 17/Balapulang dikunjungi Anak TK Aisyah"

Posting Komentar