Persit Pemalang Gelar Pertemuan Rutin, Dan Sosialisasi Tenang Wabah Virus Corona - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 07 Februari 2020

Persit Pemalang Gelar Pertemuan Rutin, Dan Sosialisasi Tenang Wabah Virus Corona




Pemalang- Persatuan Istri Prajurit (Persit) Ketua Persit KCK Cabang XXI  Dim 0711/Pemalang Koorcab Rem 071/WK, yang diketuai Ny. Irvan Christian Tarigan di dampingi wakil ketua Persit Ny. Hariyono beserta anggota melaksanakan pertemuan rutin dan tatap muka seluruh anggota Persit dari tiap-tiap Ranting. Pertemuan ini dilaksanakan di Aula Makodim 0711/Pemalang dan diikuti oleh ratusan anggota Persit KCK Cabang XXI  Dim 0711/Pemalang Koorcab Rem 071/WK, Kamis (6/02/2020).

Dalam acara pertemuan ini dimaksudkan agar terjalin tali silaturahmi dan kebersamaan antara pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XXI  Dim 0711/Pemalang, serta untuk meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan maupun sebagai wadah dan sarana untuk bertukar pendapat, pengalaman dan keterampilan yang bermanfaat bagi anggota.
Pertemuan rutin yang diadakan kali ini, sebagai penyelenggara Ranting 11, Koramil 10/Moga, mulai dari persiapan sampai pelaksanaannya, juga disampaikan pengumuman dari masing-masing seksi yang intinya menyampaikan penggunaan atribut seragam Persit termasuk sepatu, lencana Persit, jilbab dan tas, serta sosialisasi tentang wabah virus Corona oleh dr. Elok Nurfaiqoh dari Puskesmas Mulyoharjo Pemalang.

Dalam acara pertemuan kali ini Ketua Persit Cabang XXI Ny. Irvan Christian Tarigan memberikan pengarahan yang intinya, agar anggota mengerti penggunaan smartphone berkaitan dengan medsos, anggota harus tahu kebaikan serta buruknya menggunakan smartphone. Dampingi anak-anak dan jangan dibebaskan memakai smartphone sehingga tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif. dan luangkan waktu kumpul bersama keluarga barang satu sampai 2 jam tanpa smartphone. Menyikapi perkembangan media sosial, informasi yang sangat cepat dan dahsyat, Ny. Irvan Christian Tarigan mengajak agar ibu-ibu untuk bijak dalam menyikapi dan jangan mudah mempercayai, serta jangan mudah menyebarluaskan berita berita hoaks karena akan merugikan diri sendiri juga orang lain. "Ibu-ibu sebagai pendamping suami harus tahu tentang pentingnya kehidupan yang harmonis dalam rumah tangga, selalu berikan motivasi kepada suami dalam melaksanakan dinas dan mengingatkan kepada seluruh anggota persit agar bisa menciptakan suasana rumah tangga yang harmonis, bisa saling mengisi dan saling menghargai, jangan lupa selalu mendoakan suami saat melaksanakan tugas," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama dr. Elok Nurfaiqoh dari Puskesmas Mulyoharjo Pemalang menyampaikan bahwa Virus Corona yang sedang mewabah di Wuhan China saat ini menjadi masalah kesehatan Internasional, Oleh karena itu semua Anggota Persit harus mengetahui dan memahami tentang Virus tersebut sehingga dapat mengambil langkah pencegahannya.
" Tidak perlu merasa kuatir yang berlebihan yang paling utama kita harus melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, dan kalau merasa demam, batuk pilek segera berobat ke dokter." Tuturnya.


Tak kalah menarik pada pertemuan kali ini Wakil Ketua Persit Cabang XXI Ny. Hariyono juga membagikan doorprize kepada persit yang hadir serta memberikan hadiah dalam rangka perwakilan ranting mengirimkan cerita bergambar untuk tingkat Koorcab Rem 071/WK.Acara ini juga merupakan moment perkenalan bersama anggota Persit yang baru. para persit sangat antusias pada sesi ini karena disamping memperkenalkan diri dan juga bangga menjadi bagian dari Persit KCK Cabang XXI  Dim 0711/Pemalang Koorcab Rem 071/WK, dan dilanjutkan foto bersama di garasi. (Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar