Prajurit Dan PNS Jajaran Kodim 0712/Tegal Menerima Bimbingan Rohani Dari Tim Bintal Kodam IV/Diponegoro - RADARDESA

Kamis, 06 Februari 2020

Prajurit Dan PNS Jajaran Kodim 0712/Tegal Menerima Bimbingan Rohani Dari Tim Bintal Kodam IV/Diponegoro

Tegal - Bertempat di Lapangan Tenis Indoor Kodim 0712/Tegal dilaksanakan Ceramah Binroh dan Bintalidjuang dari tim Bintal Dam IV/Diponegoro kepada Anggota Prajurit, PNS Kodim 0712/Tegal, dan Persit KCK Cab XXII beserta anggota Satdisjan, Kamis (06/02)

Tim Bintal dari Kodam IV/Diponegoro dipimpin oleh Kabintal Dam IV/Dip Kolonel Inf Ridwan (materi Bintalidjuang), Mayor Caj  Syamsul Ma’arif S.Ag ( materi bintal rohani Islam ), Mayor Cpm I Wayan Balik Suatra. S.H. ( materi bintal rohani Hindu ), Kapten Inf priyanto. ( materi bintal rohani .Kristen ).
Sebelum acara Bintal dimulai, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E, M.M dalam sambutanya yang diwakili oleh Pasipers Kapten Inf Suswantoro menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Bintal Dam IV/Diponegoro dan mohon maaf barang kali dalam penyambutan sarana dan prasarana kurang berkenan dari Tim Bintal yang akan memberikan ceramah atau pencerahan bagi anggota Kodim 0712/Tegal.
“Ceramah Bintal ini dilaksanakan dalam upaya memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit dan PNS dan ibu-ibu persit Cab.XXII Kodim 0712/Tegal guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari,“ ujar Dandim Tegal.
Lebih lanjut Dandim berharap, agar seluruh anggota hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan atas dapat terlaksana sesuai sasaran yang diharapkan, Sehingga kegiatan ini dapat diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari diwilayah binaannya tentunya diawali dengan niat dan ikhlas.
Dalam kesempatan tersebut (selaku ketua Tim Bintaldam IV/Dip) Kolonel Inf Ridwan menyampaikan bahwa seluruh Prajurit Kodam IV/Dip dan Persitnya harus memegang teguh Pancasila dimanapun berada, terapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di keluarga. “Para anggota bina keluarga dengan baik, bina anak istri dengan baik untuk berjiwa Pacasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta suasana kehidupan yang harmonis dan bahagia”, terangnya.
“Para anggota harus saling bantu membantu dengan tetangga dekat, jangan sampai ada gesekan dengan tetangga, prajurit TNI harus menerapkan nilai-nilai Pancasila di masyarakat, tentunya diawali dari kehidupan diri sendiri dan keluarga, karena anggota TNI akan dijadikan contoh ditengah-tengah kehidupan masyarakat”, tambahnya.
Setelah selesai pengarahan di Indoor dilanjutkan Binroh masing-masing agama di tempat terpisah antara lain Agama Nasrani ceramah Binroh di Aula, Agama Hindu ceramah Binroh di Kantor Pabung dan Agama Islam ceramah Binroh di Indoor. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar