Asah Kemampuan Prajurit,Kodim 0712/Tegal Gelar Latnister - RADARDESA

Jumat, 13 Maret 2020

Asah Kemampuan Prajurit,Kodim 0712/Tegal Gelar Latnister



Balapulang - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan, Kodim 0712/Tegal menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang merupakan kegiatan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahunnya.

Kegiatan Praktik Latnister Kodim Tegal dibuka oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Shokib Setiyadi bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Kamis (12/3). Kegiatan ini diikuti oleh Danramil, Perwira Staf dan seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal.

Di kesempatan ini Kapten Inf Shokib  menekankan kepada seluruh peserta kegiatan Latnister agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Pasiter berharap adanya latihan Latnister ini dapat memberikan wawasan kepada prajurit agar dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat komando kewilayahan baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan.

"Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Anggota Kodim tegal harus mampu melaksanakan tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan baik, serta harus dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat teritorial,"ucapnya

Lebih dalam Pasiter juga menjelaskan tentang mekanisme latihan Latnister yang akan dilaksanakan oleh seluruh peserta Latnister Jajaran Kodim 0712/Tegal,terutama melaksanakan langsung praktik dilapangan,guna memantapkan tugas aparat komando kewilayahan di tengtah-tengah masyarakat atau di wilayah tugasnya”pungkasnya .(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar