Babinsa Koramil 16 Larangan Latih PBB SMK Al Falah Larangan - RADARDESA

Minggu, 15 Maret 2020

Babinsa Koramil 16 Larangan Latih PBB SMK Al Falah Larangan

Brebes, Radardesa.com - Guna meningkatkan kemampuan para siswa - siswi serta menanamkan disiplin dan karakter kehidupan berbangsa serta tumbuhkan jiwa korsa sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa. Maka Babinsa Koramil 16/Larangan, Kodim 0713 Brebes, Serka Sugiono Memberikan Materi Latihan Dasar Kepemimpinan dna melatih PBB Siswa/Siswi yang bertempat  di halaman SMK Al Falah Larangan, Minggu (15/03/2020).

Dalam latihan tersebut, Babinsa Serda Serka Sugiono memberikan materi PBB tingkat dasar, seperti gerakan di tempat. Kemudian mereka juga diberikan pemahaman tentang pengetahuan bela negara yang diberikan secara tersusun dan terarah dan sabar, karena kondisi mereka masih sangat labil.

"Pertama kami memberikan contoh gerakan terlebih dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti oleh anak-anak. Selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya, kegiatan PBB yang diberikan kepada siswa ini untuk melatih sikap, mental dan mendidik anak supaya lebih baik, dalam peningkatan disiplin olehnya. " jelas Serka Sugiono.

Pembina SMK Al-Falah Larangan Sukirman dan Aula Auliya mengucapkan rasa bangganya kepada TNI, khususnya Koramil 16 Larangan, karena telah berkenan hadir dan memberikan materi demi materi dengan sabar dan disiplin, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi sekolah kami dan siswa-siswi kami” Tutur Pembina Sukirman dan Aula. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar