Babinsa Koramil Adiwerna hadiri pertemuan lintas sektoral UPTD Puskesmas Pagiyanten - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 13 Maret 2020

Babinsa Koramil Adiwerna hadiri pertemuan lintas sektoral UPTD Puskesmas Pagiyanten



Adiwerna - Komandan Koramil 07/Adiwerna Kapten Arm Sinai diwakili Serka Agus Setiawan menghadiri pertemuan Lintas Sektoral, dalam rangka peningkatan derajat kesehatan yang optimal di Wilayah Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal,bertempat di aula UPTD Puskesmas Pagiyanten.Kamis(12/3)

Puskesmas berperan menyelenggarakan sebagian dari tugas teknis operasional dinas kesehatan Kabupaten atau Kota dan merupakan unit pelaksana tingkat pertama serta ujung tombak pembangunan kesehatan di Indonesia.

Tujuan pembangunan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas adalah mendukung tercapainya tujuan pembangunan kesehatan Nasional yakni meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang yang bertempat tinggal di wilayah kerja Puskesmas agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Serka Agus Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut untuk melakukan koordinasi yang baik antara instansi dan masyarakat tentang arti dan pentingnya peranan tenaga kesehatan. Terutama bidan desa yang merupakan ujung tombak tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya di pedesaan. “ucapnya.

“Sebagai Babinsa kita selalu melakukan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan bidan desa untuk memberikan sosialisasi tentang kesehatan, sehingga masyarakat dapat menjaga kesehatan di lingkungannya masing-masing,”pungkasnya.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar