Babinsa Koramil Pangkah Kawal Pelaksanaan Posyandu - RADARDESA

Rabu, 11 Maret 2020

Babinsa Koramil Pangkah Kawal Pelaksanaan Posyandu


Pangkah - Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di setiap wilayah, dinilai mampu mengawal, sekaligus mensukseskan berbagai program Pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal Sertu Jumali, di Desa Bogares Lor Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal,Selasa(10/3)

Di sela kegiatan, Babinsa Serka Sukardi mengatakan, Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para Balita dan warga Lansia," terangnya.

Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing," imbuhnya.

"Kadang, kami harus jemput bola. Kami harus datang ke rumah-rumah warga yang mempunyai balita untuk melakukan pemeriksanaan sekaligus vaksinasi," ujarnya. 

Posyandu, kata Jumali, merupakan program Pemerintah yang wajib diikuti oleh para balita. Program itu, bertujuan untuk mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas.

"Itu sudah menjadi tujuan utama Pemerintah. Untuk itu, kami akan terus mengawal sekaligus mendukung program tersebut,"pungkasnya. (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar