Bupati Tegal Serahkan Proyek Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 Kepada Dandim 0712/Tegal - RADARDESA

Kamis, 19 Maret 2020

Bupati Tegal Serahkan Proyek Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 Kepada Dandim 0712/Tegal




Tegal Bupati Tegal serahkan proyek program TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2020 kepada Dandim 0712/Tegal yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal bertempat di ruang kantor Bupati Tegal. Selasa (17/03/20)

Pada Kesempatan tersebut Bupati Tegal berharap Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2020 Desa Margasari Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu.

" Program TMMD salah satunya merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI - rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi. Kita ingin seluruh desa di Kabupaten Tegal semakin maju dan mandiri serta rakyat semakin sejahtera”, jelasnya.

Dengan adanya edaran himbauan dari pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah/kantor dengan pengumpulan masa banyak mengantisipasi adanya penyebaran virus Novel Coronavirus (COVID-19), pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2020 di Desa Margasari diganti dengan acara penandatanganan berita acara Notulen TMMD secara sederhana sebagai awal kegiatan TMMD di wilayah Tegal dimulai.

Sementara Dandim 0712/Tegal melalui Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz menyampaikan Kegiatan TMMD merupakan penjabaran kegiatan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD sekaligus merupakan penjabaran 5 prioritas kebijakan Presiden RI yaitu diantaranya percepatan pembangunan dan peningkatan SDM yang unggul.

Dalam TMMD selain  sasaran pembangunan fisik juga ada non fisik, perkembangan situasi saat ini dengan adanya pandemi virus Novel Coronavirus (COVID-19)  kegiatan non fisik juga akan disampaikan edukasi untuk hidup sehat serta upaya pencegahannya kepada masyarakat. Untun pembangunan fisik TMMD dilaksanakan sesuai sasaran dan jadwal yang telah ditentukan” pungkas Mayor Inf Aziz. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar