Bhakti sosial serentak Polda Jateng terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19 di sekitar Mako Polres Tegal dan Polsek Jajaran. - RADARDESA

Kamis, 09 April 2020

Bhakti sosial serentak Polda Jateng terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19 di sekitar Mako Polres Tegal dan Polsek Jajaran.


Tegal - Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain mereka yang terjangkit, pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh para pekerja sektor informal karena mereka terpaksa berhenti atau omzet yang berkurang akibat para konsumen menahan diri untuk keluar rumah. Sementara di sisi lain, kebutuhan harian dasar tak dapat ditunda. 

Kepada kelompok paling terdampak inilah, mereka yang secara sosial ekonomi lebih mapan memiliki tanggung jawab untuk membantu. Sekalipun kelas menengah juga terdampak, namun persoalan yang oleh masyarakat kelas menengah bawah jauh lebih besar dan kompleks.

Seperti Halnya, Bakti Sosial Serentak Polda Jateng terhadap Masyarakat yang terdampak Covid 19 melaksakan kegiatan pembagian Bingkisan yang diselenggarakan oleh Polres Tegal kepada Warga Masyarakat Kelurahan Pakembaran RT 04 RW 3 Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal yang secara Perekonomiannya terdampak oleh Penyebaran Virus Covid-19.Kamis (9/4/2020)

Pembagian Bingkisan secara Simbolis oleh Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E.,M.M., dan Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal,S.I.K., 

Penerima Pembagian bingkisan sebanyak 20 orang penyerahan secara simbolis terhadap 8 orang Warga Kelurahan Pakembaran antara lain,Supri (Buruh yang menganggur akibat Dampak Corona), Komisah (IRT/Janda),Eko Wati (Buruh yang sedang menganggur),Maryam (Pedagang Keliling yang menganggur karena Sekolah Libur),Yayu(Pedagang Keliling yang menganggur karena Sekolah Libur),Susdiarti (Pedagang Depan SDN Pakembaran 2 dan 3 yang menganggur karena Sekolah Libur) dan Moh.Nur Soleh (Honorer Sekolah) (Ast)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar