Cegah Virus Corona, Himbauan dan Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan - RADARDESA

Senin, 06 April 2020

Cegah Virus Corona, Himbauan dan Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan


Lebaksiu - Segala upaya pencegahan dan penanggulangan dalam memerangi virus corona atau covid 19 terus dilakukan di berbagai daerah, melalui penyemprotan disinfektan serta sosialisasi maupun himbauan-himbauan kepada masyarakat. Seperti halnya, yang dilakukan Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Serma Muslihudin bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Desa Dukuhdamu Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Kegiatan Sosialisasi dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga,tempat Ibadah,Kantor dan Sekolahan juga dilokasi umum yang biasa masyarakat beraktifitas,Minggu (05/04/2020).   

Penyemprotan Disinfektan  di Dukuhdamu dihadiri oleh Kades Dukuhdamu beserta Perangat Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, Bidan Desa, Ketua RW,RT se Desa Dukuhdamu,Tim Satgas Covid 19 Dukuhdamu, Ketua BP Anshor Dukuhdamu, Ketua Banser Dukuhdamu, Karangtaruna Tunas Bangsa Dukuhdamu,Toga,Tomas,Tokoh Pemuda serta PKK Dukuhdamu.

Serma Muslihudin Babinsa Desa Dukuhdamu mengatakan, ini merupakan upaya pencegahan yang sangat penting dilakukan, selain mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan menjaga jarak dengan masyarakat yang satu dan lainnya demi memutus mata rantai virus corona atau covid 19 ini.   

 "Sosialisasi dan himbauan akan kita lakukan terus-menerus, agar masyarakat tahu dan bisa melaksanakanya. Karena tanpa kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat dalam memerangi virus corona atau covid 19 ini, akan sulit bagi kita," terangnya .(Ast)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar