Kasdim Tegal Hadiri Peringatan Hari Jadi Kota Tegal Ke - 440 Tahun 2020 - RADARDESA

Selasa, 14 April 2020

Kasdim Tegal Hadiri Peringatan Hari Jadi Kota Tegal Ke - 440 Tahun 2020

Tegal - Bertempat di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balaikota Tegal Jl. Ki Gede Sebayu Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz menghadiri kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tegal Ke - 440 Tahun 2020 dengan Tema "Berdedikasi Kanggo Masyarakat, Bebareng Mbangun Kota Tegal", Minggu (12/04)
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M dan Komandan Upacara Kasatpol PP Kota Tegal Drs. Joko Sukur Baharudin serta Perwira Upacara Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Sekda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin. M.M.
Dalam amanatnya Inspektur Upacara mengatakan bahwa tidak seperti sebelumnya, peringatan di isi dengan berbagai acara, ada olahraga, pentas seni, anjang sana, sosial upacara dan resepsi. Kali ini semua dihilangkan karena ada wabah corona. “Tahun ini tidak ada upacara pada hari lahirnya Kota Tegal yang di selenggarakan di alun-alun. Upacara digelar sederhana di Balaikota didepan Pendopo. Yang ikut upacara juga dibatasi, agar tetap aman. Hanya pimpinan OPD, camat yang ikut upacara. Setelah ini diteruskan ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu”, jelasnya.
“Saudara-saudara semua pada ulang tahun Kota Tegal ini mari kita bersama membangun kota Tegal seperti tema yang diangkat pada tahun ini. Kalau sudah seperti ini cita-cita yang jadi harapan Kita Gede Sebayu membuat kota berkah maju dan rakyatnya sejahtera akan terlaksana”, ujarnya.
“Adanya korona ini Mari kita bersama-sama memerangi korona bersama TNI Polri dan Pemkot Tegal menjaga Tegal agar Corona tidak meluas di Kota Tegal, siapa saja sampaikan tetap tinggal di rumah, tidak usah keluyuran yang tidak perlu, cukup istirahat kumpul dengan keluarga berjemur di pagi hari olahraga yang cukup, cuci tangan yang bersih dan akhirnya berdoa diperbanyak”, ajaknya.
“Terkait anggaran Pemerintah Kota Tegal juga sudah berkonsultasi dengan Menteri Tito Karnavian juga dengan Ketua BPK terkait anggaran Kota Tegal. Bapak Menteri Dalam Negeri berpesan agar anggaran harus tepat, Kota Tegal diminta relokasi dan fokus APBD sehingga mudah untuk menanggulangi covid-19”, jelasnya.
Usai kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tegal Ke - 440 Tahun 2020, dilanjutkan dengan Ziarah rombongan bertempat di Makam Ki Gede Sebayu Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar