Jelang Penerapan New Normal Life, Dandim Tegal Bersama Forkopimda Kota Tegal Melaksanakan Pengecekan Langsung Penerapan Protokol Kesehatan - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 29 Mei 2020

Jelang Penerapan New Normal Life, Dandim Tegal Bersama Forkopimda Kota Tegal Melaksanakan Pengecekan Langsung Penerapan Protokol Kesehatan



TEGAL – Menjelang  penerapan New Normal Life, Dandim 0712/Tegal bersama Forkopimda Kota Tegal mendatangi sebuah mal ter nama di Kota Tegal pada Kamis (28/5) sore. Itu dilakukan untuk melihat secara langsung persiapan pengelola tempat umum menjelang penerapan new normal life di Kota Bahari. 

Dalam kegiatan itu, dilakukan pengecekan langsung penerapan protokol kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Richard Yaheskiel Sangari, Danlanal Tegal Letkol Mar. Ridwan Azis, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, memberikan imbauan langsung kepada pengunjung maupun pengelola mal.

Menurut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, SE.MM menyampaikan, new normal dilakukan untuk membuka kegiatan yang bersifat ekonomi, sosial dan publik secara terbatas. Artinya, yang semula dilakukan tanpa standar kesehatan, maka setelah pandemi kegiatan boleh dilakukan dengan standar itu secara terbatas. 

“Bisa dilakukan kegiatan ekonomi, sosial dan publik tetapi harus mengenakan masker, cuci tangan, menjaga jarak. Itu agar bisa mencegah terpapar Covid-19,” tandasnya. 

Dandim menyebut, dari hasil pantauannya, secara prinsip pengelola tempat publik sudah siap menerapkan new normal life itu. Tinggal pembinaan dan pengawasan saja yang perlu diintensifkan. 

TNI-Polri siap untuk membantu pengamanan pelaksanaan new normal itu. Nantinya, ada anggota yang ditugaskan untuk mobile melakukan pengawasan di tempat-tempat publik. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar