Hankam

Hankam

Sinergi Babinsa Dukuhturi dan Bhabinkamtibmas Melaksanakan Patroli Keamanan



Dukuhturi -  Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Serda Andi Purnomo dan Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhturi Aiptu Gandra selalu bersinergi dalam setiap kegiatan terutama dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang ada didesa binaan ,kebersamaan aparat Pembina desa tersebut Nampak juga dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid -19,Kamis (07/04/20)

Serda Andi mengatakan bahwa Patroli malam dilaksanakan dengan Bhabinkamtimas ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat diwilayah binaanya, serta upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,”ungkapnya

“Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Babinsa serta Bhabinkamtibmas, tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan serta ketertiban masyarakat saja namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat seperti melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” katanya.

Babinsa Dukuhturi juga menambahkan bahwa Patroli Malam juga bisa untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari penyebaran virus Corona. Yakni, dengan menjaga kebersihan lingkungan, secara berkala mencuci tangan dengan sabun dan cuci dengan air mengalir.

Selain itu, juga mengajak warga untuk tetap dirumah dan menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpul-kumpul. Serta selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan selalu memakai masker bila keluar rumah,”ujar Serda Andi (Ast).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinergi Babinsa Dukuhturi dan Bhabinkamtibmas Melaksanakan Patroli Keamanan "

Posting Komentar