Agar Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Kawunganten Dampingi Penyaluran BST Tahap II Kemensos RI - RADARDESA

Jumat, 12 Juni 2020

Agar Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Kawunganten Dampingi Penyaluran BST Tahap II Kemensos RI

 
Cilacap - Agar tepat sasaran serta dapat berjalan dengan tertib dan lancar dengan menerapkan protokol Covid-19, Babinsa Koramil 09/Kawunganten menyebar ke seluruh wilayah binaannya untuk memantau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap II TA. 2020 yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Cilacap.

Di wilayah Kecamatan Bantarsari dan Kecamatan Kampung Laut contohnya,  penyaluran BST Kemensos tahap II tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Proses pengambilan BST pun terbilang sangat mudah. Warga yang masuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hanya perlu membawa KTP/KK asli untuk mengambil BST.

Dari data yang diperoleh, wilayah Kecamatan Bantarsari ada 1.846 orang KPM dengan rincian Desa Binangun 192 orang, Bantarsari 308 orang, Bulaksari 404 orang, Rawajaya 427 orang, Kamulyan 269 orang, Cikedondong 137 orang, Kedungwadas 55 orang dan Desa Citembong 54 orang. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Kampung ada 156 orang dengan rincian Desa Klaces sebanyak 25 orang, Ujungalang 50 orang, Panikel 43 orang dan Desa Ujunggagak 38 orang.

Saat berada di Desa Bulaksari, Serka Sodirin menjelaskan, proses distribusi atau penyaluran BST yang telah berjalan sesuai dengan standar protokol penanggulangan Covid-19 dan dalam pelayanan pun berjalan dengan tertib dan lancar. " Disini saya lihat proses pendistribusiannya sudah berjalan sangat tertib dengan menjaga jarak, menggunakan masker, memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 ,” jelasnya.

Dia menambahkan, proses penyaluran sudah berjalan tanpa masalah dan sudah dinilai mampu memberikan kemudahan bagi penerima manfaat. Kami lihat, pendistribusian sudah sesuai bagi warga yang benar-benar sesuai dengan kriteria, dan ada beberapa yang belum tersalurkan karena ada penerima yang pindah domisili, data dobel dan ada yang sudah meninggal dunia, " tambah Serka Sodirin. (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar