Hankam

Hankam

Danramil 07/Adiwerna Hadiri Musyawarah Desa Dalam Penyusunan RPJM Desa Tembok Kidul



Adiwerna - Danramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Sinai Sukmono Aji menghadiri undangan musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa Tembok Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal tahun anggaran 2020-2025,bertempat di Balaidesa Tembok Kidul,Kamis (04/06)

Kegiatan Musyawarah Desa ini untuk menyepakati RPJM Desa yang direncanakan tahun 2020 - 2025 . Dalam proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Pemerintah Desa Tembok Kidul bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Menentukan arah pembangunan desa tidak bisa dibuat atau dirancang tanpa adanya sebuah perencanaan yang matang. Hal ini harus dilakukan karena mengelola anggaran yang besar dan menyangkut kepentingan berbagai lapisan masyarakat dari desa.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) adalah dokumen perencanaan untuk memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat.

Disela-sela pertemuan ,Kapten Arm Sinai Sukmono Aji menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RPJM Desa Tahun Anggaran 2020 - 2025 tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa khususnya Tembok Kidul"tutur Danramil

Danramil juga menyampaikan ditengah Pandemi Covid-19,masyarakat dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker,Jaga Jarak dan Cuci Tangan pakai sabun dengan air mengalir dan lebih penting jaga pola hidup sehat,”pungkas Kapten Arm Sinai (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 07/Adiwerna Hadiri Musyawarah Desa Dalam Penyusunan RPJM Desa Tembok Kidul"

Posting Komentar