Hankam

Hankam

Kasdim Tegal Pimpin Langsung Pemeriksaan Talak Binter Koramil 06/Kramat


Tegal – Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal langsung melakukan peninjauan terhadap Tata Laksana Pembinaan Teritorial (Talak Binter) Triwulan II  di Koramil 06/Kramat. Hal itu sangat penting, karena Talak Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil. Dan bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil.

“Kami sudah menyiapkan semua data yang dibutuhkan dalam Talak Binter,” kata Danramil 06/Kramat Kapten Czi Suharto, Selasa (09/6).

Talak Binter merupakan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Perencanaan Dilaksanakan Dalam Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) maupun produk Binter lainnya. Pelaksanaan Talak Binter meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter. Peninjauan langsung tersebut dalam rangka mendukung program kerja.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz disambut langsung oleh Danramil 06/Kramat dan seluruh anggota Koramil dalam melaksanakan kunjungan ke Koramil 06/Kramat untuk mengecek dan melihat langsung kegiatan Talak Binter

.“Kami langsung menyambut Kasdim untuk pelaksanaan Talak Binter,”ungkap Danramil

Sementara itu, Mayor Inf Akhmad Aziz menyampaikan Talak Binter tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan baik Sisrendal Binter di Koramil-Koramil dan Pembinaan Teritorial TNI-AD. Hal itu merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi Kekuatan Pertahanan, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh. Dan untuk membentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Talak Binter tersebut sebagai bahan penyempurnaan tentang kegiatan dimasa yang akan datang. Kemudian Babinsa perlu dan wajib melakukan komunikasi dengan Instansi terkait.”jelas Kasdim (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim Tegal Pimpin Langsung Pemeriksaan Talak Binter Koramil 06/Kramat"

Posting Komentar