Pemberdayaan Potensi Masyarakat Muarareja Bersama Kodim Tegal - RADARDESA

Senin, 27 Juli 2020

Pemberdayaan Potensi Masyarakat Muarareja Bersama Kodim Tegal

Tegal - Bertempat di Sanggar Keterampilan Pengerajin Kerang “Zaki Colection” Dukuh Kajongan Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat, Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat yang dipimpin oleh Pasiter Kapten Inf Shokib Setyadi, Minggu (26/07).

Selain Pasiter hadir juga diantaranya, Yuli sebagai pemberi materi keterampilan merangkai souvernir dan bros, Ketua Sanggar Ketrampilan Zaki Colection sekaligus pemberi materi keterampilan seni tempel kerang, Kamilah serta Babinsa Muarareja Serka Amin Nurhadi.

Kegiatan Bhakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat Kodim 0712/Tegal TA 2020 dilaksanakan bersama dengan Kelompok UKM Sanggar Keterampilan Pengerajin Kerang “Zaki Colection” di Dukuh Kajongan Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat yang beranggotakan 50 orang.

Dikatakan Pasiter, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengelola sumber daya alam yang ada, sehingga akan tercipta masyarakat yang mandiri sejahtera.

“Dengan memanfaatkankan budaya lokal hasil kerang di Pantai Muarareja dalam pemberdayaan Potensi Wisata Pantai, diharapkan dengan hasil kerajinan tersebut berupa Souvenir Khas Kulit Kerang  bisa di pasarkan di tempat Wisata Pantai Muarareja Indah dalam upaya peningkatan keterampilan dan kesejahteraan warga”, jelas Pasiter. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar