Forkopimda Kota Tegal Gelar Tasyakuran HUT RI - RADARDESA

Selasa, 18 Agustus 2020

Forkopimda Kota Tegal Gelar Tasyakuran HUT RI

 

Tegal – Malam Hari Kemerdekaan RI ke 75, Forpimda Kota Tegal menggelar Tasyakuran Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat Di Pendopo Ki Gede Sebayu Balaikota Tegal Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Minggu (16/08/20) malam.

Dalam acara Tasyakuran HUT RI ke 75 kali ini di isi dengan tausyah yang di bawakan oleh Dr. (HC) H. Muhadi Setiabudi.

Sementara dalam sambutan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE. M.M menyampaikan puji syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT – tuhan yang maha esa, atas nikmat yang selalu diberikan kepada kita sekalian, sehingga malam ini kita dapat bersama menyelenggarakan dan menghadiri tasyakuran dalam rangka menyongsong hari ulang tahun ke - 75 kemerdekaan republik indonesia.

Kemerdekaan bangsa indonesia patut kita syukuri, sebab keberhasilan kemerdekaan indonesia ini diwujudkan melalui perjuangan yang tidak mengenal lelah dari para pendahulu kita, dengan berbekal tekad satu tujuan yakni indonesia merdeka dari belenggu penjajahan, dan atas berkat rahmat tuhan yang maha esa, kemerdekaan indonesia ini dapat kita rasakan.

Alhamdulillah besok kita akan melaksanakan peringatan HUT kemerdekaan ke - 75 Republik Indonesia walaupun kita menyelenggarakannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab kita belum bebas dari belenggu bahaya corona.

Agenda rutin tahunan berupa karnaval, pawai, termasuk lomba dan pentas seni untuk sementara tahun ini ditiadakan untuk mencegah penyebaran covid-19. Meski digelar dengan lebih sederhana dan minimalis, perayaan kemerdekaan republik indonesia di kota tegal ini tetap harus khusyuk dengan menjaga semangat dan kreativitas masyarakat.

Kini kita tinggal mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan derap pembangunan. Proklamasi kemerdekaan yang merupakan tonggak perjuangan sebagai bangsa yang merdeka, sekaligus menjadi energi yang luar biasa bagi pembangunan bangsa.     
Seperti kita ketahui bersama, pandemi covid-19 telah mendisrupsi dan membawa dampak yang luar biasa bagi sendi-sendi kehidupan ekonomi dan relasi sosial kemasyarakatan pada 215 negara yang terkena imbasnya, termasuk indonesia.

Beberapa negera tengah terjerembab ke dalam resesi ekonomi, di mana sebagian besar lainnya tengah berjuang keras untuk mengarungi wilayah yang penuh dengan ketidakpastian dengan lebih dari 18 juta penduduk dunia yang terinfeksi covid-19.

Peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI besok pagi diperingati dalam suasana covid 19, di tengah perjuangan keras menghadapi dampak pandemi covid-19, oleh seluruh warga kota tegal sebagai bagian dari indonesia seyogyanya dapat dijadikan momentum dengan memanfaatkan golden opportunity, utamanya dengan bangkit menyatupadukan langkah dalam mereposisi strategi dan memastikan seluruh rencana pembangunan kota tegal ini agar tetap berjalan.

Kita baru saja melakukan pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah kota tegal. Angin segar dan semangat pantang mundur amat diperlukan dari para pejabat baru.

Oleh karena itu, pada momentum peringatan hut ke-75 kemerdekaan ri, bisa menjadi wujud mengejawantahan makna kemerdekaan melalui pengabdian yang tulus dari para pejabat di lingkungan pemerintah kota tegal.

Ketulusan adalah simbol nafas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang harus bisa kita manfaatkan seproduktif mungkin, untuk memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran dan kemajuan kota tegal sebagai wujud mengisi kemerdekaan.

Akhirnya kepada seluruh komponen masyarakat kota tegal, marilah kita satukan langkah, menjaga dan mengawal nikmat kemerdekaan ini, dengan beriktiar memberikan yang yang terbaik untuk tanah air kita. Demikian yang dapat saya sampaikan. Selamat berjuang, selamat bekerja, selamat berkarya. Karena “kerja kita adalah prestasi bangsa”. Dirgahayu indonesiaku !

Semoga tuhan yang maha esa, allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin serta meridhoi setiap langkah kita dalam mewujudkan kota tegal yang sejahtera, mandiri dan bermartabat.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar