Ketua Persit Cab. XXII Bagi-Bagi Masker, Warnai Peringatan HUT ke-75 RI Kota Tegal - RADARDESA

Selasa, 18 Agustus 2020

Ketua Persit Cab. XXII Bagi-Bagi Masker, Warnai Peringatan HUT ke-75 RI Kota Tegal

 

Tegal - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia (HUT Ke-75 RI) di Kota Tegal diisi dengan pelaksanaan “Gebrak Masker” yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Cab. XXII Kodim 0712 beserta Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Kapolres Tegal Kota, dan Ketua Jalasenastri Cab. 7 Lanal Tegal, di seputaran Bundaran Alun-alun Tegal, Senin (17/8).

Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 0712/Tegal Ny. Ica Sutan Siregar menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT Ke-75 RI pihaknya membagikan 2000 masker gratis kepada masyakrat. Selain membagikan masker, Ia bersama Tim, berkeliling dengan memberikan pemahaman akan pentingnya protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker.

“Alhamdulillah, saat ini ketua Persit KCK Kodim 0712/Tegal bersama Tim penggerak PKK Kota Tegal, Kapolres Tegal Kota, dan Ketua Jalasenastri Lanal Tegal, mengadakan Gerakan Nasional “Gebrak Masker”, kami sudah berkeliling dan membagikan masker kepada masyarakat serta memberikan pemahaman akan pentingnya protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker”.ucap Ica Sutan Siregar.

Sementara Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK kota Tegal Dyah Jumadi menambahkan bahwa masyarakat harus tahu bagaimana cara pemakaian masker dengan benar, yakni menututpi batang hidung sampai ke dagu.

“Jadi memakai maskerpun harus dengan cara yang benar, yakni menutupi batang hidung sampai ke dagu” Jelas Dyah Jumadi.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya selain meberikan pemahaman bagi masyarakat yang tidak memakai masker, tadi kami sudah membagikan masker secara gratis.

Ia menyebutkan bahwa, Tim Penggerak PKK ini adalah bagian dari Relawan Mandiri Covid-19 Kota Tegal, yang salah satu tugasnya adalah membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat serta mengingatkan akan pentingnya menggunakan masker.

“Tidak berhenti sampai disini saja, Tim Penggerak PKK Kota Tegal akan terus bertugas untuk mengingatkan Masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan terutama memaki masker secara benar” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, yang turut serta dalam giat “Gebrak Masker” tersebut menyampaikan bahwa giat ini juga salah satu upaya untuk mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020, dimana kita melakukan upaya pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat, agar mereka taat kepada 3M, Menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar