Hankam

Hankam

Kodim Tegal Siap mendukung program kegiatan Sosialisasi Program Trisula BPN Kota Tegal.

 

Tegal - Bertempat di Pendopo Kelurahan Panggung Jl. Perintis Kemerdekaan Gg. 23 No. 28 RT. 03/06 Kel. Panggung Kec. Tegal Timur Kota Tegal telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Sosialisasi Program Trisula BPN Kota Tegal yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional kota Tegal, Selasa (18/08/20).

Turut hadir dalam tersebut antara lain Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita  Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H, Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tegal Siyamto, A.Ptnh., M.Si, Lurah Panggung Kec. Tegal Timur Amin Suseno SH, Babinsa Ramil 02/Tegal Timur Serma Slamet, Babinkamtibmas Kelurahan Panggung, Staf BPN Kota Tegal dan Staf Kelurahan Panggung.

Dalam penyampaian dari Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tegal Siyamto, A.Ptnh., M.Si sebagai berikut BPN Kota Tegal sudah meluncurkan program Trisula, program ini baru berlangsung di Jawa Tengah yang bertujuan menyusun strategi perencanaan kelurahan lengkap, menginventarisasi permasalahan sengketa dan pertanahan, melaksanakan dan memonitor pemeliharaan data pertanahan, membantu terwujudnya program penilaian tanah berbasis bidang tanah, fasilitator pemberdayaan masyarakat di bidang pertanahan, menjaga penggunaan dan pemanfaatan tanah sesuai tata ruang dan mengawasi kepemilikan dan peruntukan tanah.

Dengan adanya program ini kelak masyarakat akan terbantu dan karena dapat langsung melihat di Aplikasi lokasi rumahnya lengkap dengan ukuran tanahnya.

Adapun Penyampaian Kapolres Tegal Kota AKBP Rita  Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H sebagai berikut saya dan perangkat saya Babinkamtibmas siap mendukung program kegiatan yang dilaksanakan oleh PBN yang dilaksanakan di tingkat Provinsi  sampai Kota Tegal Tegal.

Kami memiliki Babinkamtibmas dan Babinsa Kodim selalu bersinergi untuk mengatasi seluruh permasalahan permasalahan sehingga dengan adanya aplikasi secara online ini menjadi lebih mempermudah dan dalam mengakses serta dapat menghindari oknum oknum yang menyalahkangunakan tanah.

Intinya kami Polres Tegal Kota dan Kodim akan selalu bersinergi untuk membantu kesulitan masyarakat dan mensuport kinerja tim, demikian dari saya tetap semangat bekerja dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara dalam penyampaian Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P sebagai berikut sudah detail apa yang disampaikan Kapolres Tegal namun saya menggaris bawahi hadirnya TNI dan Polri insyaallah situasional, oleh karena ini babinsa dan banbinkamtibmas laksanakan dengan tulus ikhlas insyaallah ganjarannya ibadah.

Saya yakin ketika dilapangan para babinsa dan Babinkamtibmas akan menemukan permasalahan, yang itu dalam tantangan yang harus diselesaikan dengan tuntas, apakah pemasalah hukum, ekonomi, sosial rekan berdua tersebut adalah mewakili negara karena persoalan apapun yang ada bisa menjadi deteksi awal, informasi awal untuk pasukan pasukan yang akan bergerak.

Hadirnya aplikasi ini merupakan teknologi menuju Smart city bagaimana Kota yang pintar dan kita mendorong pemerintah untuk menggunakan teknologi ini dan juga dapat berfungsi mempersempit ruang gerak terhadap oknum oknum yang akan melaksanakan Penyalahgunaan atau pelanggaran.

Anda akan lebih paham dengan kearifan lokal yang ada dengan dor to dor bisa menyiarkan mensosialisakan adanya aplikasi ini sehingga aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.(Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Siap mendukung program kegiatan Sosialisasi Program Trisula BPN Kota Tegal."

Posting Komentar