Danramil Anjangsana Ke Desa Kemanggungan Dan Desa Kedokansayang - RADARDESA

Selasa, 27 Oktober 2020

Danramil Anjangsana Ke Desa Kemanggungan Dan Desa Kedokansayang

 

Tarub - Danramil 09/Tarub Kapten Inf Sopan melaksanakan anjangsana bersama Kades dan Perangkat Desa Kemanggungan dan Kedokansayang Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Senin (26/10).

Kegiatan dilakukan dalam rangka mempererat silitaurahmi. “Hal ini sangat penting demi mendudung pelaksanaan pembinaan teritorial, tentunya Danramil punya kewajiban sekaligus bentuk kontrol sinergitas antara Aparatur keamanan dan Pemerintah Desa”, ujar Danramil.

“Karena di sana ada seorang Babinsa yang keberadaanya di wilayah pedesaan sebagai pembina desa yang notabene sebagai ujung tombak TNI. Ibarat kata, jarum jatuh pun wajib tahu sebagai seorang Babinsa, maka Danramil selaku pimpinan di Koramil dapat mengetahui sampai dimana kinerja para Babinsanya”, tegas Sopan.

Ia menambahkan, mengapa Danramil juga wajib terjun ke desa dan harus mengetahui situasi dan keadaan wilayah yang sebenarnya, “Dengan ini diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat dan kesulitan masyarakat dapat segera diketahui untuk selanjutnya bisa diambil langkah yang cepat dan tepat”, pungkas Danramil. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar