Koramil Pagerbarang Siap Dukung Seni Karawitan Di Wilayahnya - RADARDESA

Jumat, 23 Oktober 2020

Koramil Pagerbarang Siap Dukung Seni Karawitan Di Wilayahnya

 

Pagerbarang – Seni karawitan merupakan kesenian klasik yang akrab dan dikenal di masyarakat Jawa dan Indonesia sebagai salah satu warisan seni dan budaya Bangsa.

Untuk itu Kodim 0712/Tegal melalui Danramil 18/Pagerbarang Kapten Cba Sutikno ikut mendorong dan memotivasi grup budaya karawitan Desa Surokidul Kecamatan Pagerbarang untuk mengikuti lomba Karawitan tingkat Internasional.

Danramil mengatakan bahwa sebelumnya bekerjasama dengan Mabes TNI telah dilaksanakan Piala Sri Sultan Hamengkubuwono  X Tahun  2020. Hal tersebut dikatakan saat menyaksikan latihan karawita di aula Kecamatan Pagerbarang, Kamis (22/10).

Danramil tidak sendiri dalam mendorong dan memotivasi seni karawitan di daerahnya, akan tetapi tetap bekerjasama dengan Forkopimcam Pagerbarang dan para Kepala Desa se Kecamatan Pagerbarang.

“Koramil dan Forkopimcam serta para Kades se Kecamatan Pagerbarang, siap mendukung kegiatan ini, untuk memajukan seni dan budaya khususnya di wilayah Kecamatan Pagerbarang”, ujar Sutikno. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar