Petugas Himbau Pengunjung Warung Makan Terapkan Protokol Kesehatan - RADARDESA

Senin, 12 Oktober 2020

Petugas Himbau Pengunjung Warung Makan Terapkan Protokol Kesehatan

 

Tegal Selatan – Operasi Yustisi dan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di masa pandemi covid-19 terus dilaksanakan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tegal Selatan. Kali ini di fokuskan ke warung dan toko sepanjang Jalan Cik Ditiro Tegal Selatan, Minggu malam (11/10).

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Koramil, Polsek dan Trantib Kecamatan Tegal Selatan menghimbau kepada para pengunjung warung makan untuk menerapkan protokol kesehatan serta tidak terlalu lama dalam warung makan. “Usahakan setelah membeli makanan, dibungkus aja terus dimakan di rumah untuk menghindari penyebaran covid-19”, ujar Serda Mardoyo yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selain melaksanakan patroli, petugas juga memberikan penyuluhan tentang penyebaran covid-19, serta mengingatkan kepada masyakat agar menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air manngalir serta menjaga jarak.

Pada kesempatan tersebut petugas juga mendapati masih adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam beraktifitas di luar rumah, untuk itu petugas langsung memberikan sanksi teguran berupa push up, melafalkan teks Pancasila dan juga menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar