Garjas Periodik Semester II TA. 2020 Kodim 0712/Tegal Terapkan Protokol Kesehatan - RADARDESA

Selasa, 03 November 2020

Garjas Periodik Semester II TA. 2020 Kodim 0712/Tegal Terapkan Protokol Kesehatan


Tegal - Masih dalam Pandemi Covid-19, Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan program berupa Garjas Periodik Semester II TA. 2020 di GOR Trisanja Jl. Ir Juanda Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Selasa (3/11/2020).

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar melalui Pasi Pers Kapten Inf Suswantoro mengatakan kegiatan Garjas tetap dilaksanakan dengan prosedur disiplin protokol kesehatan, ini demi menjaga kesehatan personil.

"Baik penyelenggara, pendukung dan peserta Garjas sebelum masuk lapangan di tes suhu oleh tim medis dari Rumkit Tk. IV 04.07.01 DKT Pagongan Tegal," ucap Pasi Pers.

Lebih lanjut Pasi Pers mengatakan kegiatan Garjas ini merupakan sarana untuk mengecek hasil pemeliharaan dan pembinaan fisik prajurit selama enam bulan lamanya.

“Garjas periodik dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini perlu dilakukan untuk memantau dan mengecek secara langsung kemampuan fisik prajurit di lapangan,” terang Pasi Pers.

Garjas dibagi dalam dua gelombang, hal ini dikarenakan adanya personil yang melaksanakan Dinas Dalam dan Operasi Yustisi.

Peserta Garjas gelombang pertama diikuti oleh 167 personil, adapun pendukung dan penguji terdiri dari personil Jasrem 071/Wk, Tim Kesehatan dari Rumkit Tk IV 04.07.01 DKT Pagongan Tegal dan sejumlah personil Kodim sebagai pembantu penguji dan pengaman kegiatan.

Untuk mekanisme penyelenggaraan sendiri dilaksanakan sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku, seperti pengambilan tensi oleh Tim Kesehatan, dan pendataan personil yang sakit oleh Tim Jasrem. " Ini perlu dilaksanakan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” tegas Pasi Pers.

"Personil yang sakit melaksanakan sesuai kemampuan dan personil dengan tensi tidak memenuhi syarat karena terlalu tinggi atau terlalu rendah tidak diijinkan mengikuti Garjas, hal ini untuk menghindari kerugian personil," pungkas Pasi Pers.

Pelaksanaan Garjas berjalan lancar dan aman tanpa ada hambatan. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar