Hankam

Hankam

Masih Eksis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Payungan Brebes Melakukan Upaya

Brebes, Radardesa.com – Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 wilayah Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kembali melakukan upaya yang kesekian kalinya untuk menegakkan Prokes (Protokol Kesehatan), sesuai dengan Peraturan Bupati Brebes Nomor 64 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19.

Tak hanya melakukan penindakan operasi yustisi penindakan bagi pelanggar yang tidak memakai masker, namun tim juga melakukan edukasi dengan himbauan melalui pengeras suara.


Dijelaskan Pelda Gunawan, Bati Tuud Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, adapun sasaran operasi yustisi adalah di Pasar Grengseng, Desa Taraban, dan juga pertokoan di sekitar Pasar Paguyangan.


“Bagi mereka yang melanggar kebijakan pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, mereka diberikan tindakan sosial dengan mengucapkan Pancasila, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan juga push up,” ungkapnya, Senin (23/11/2020).


Ditambahkannya, tim juga membagikan masker kepada masyarakat maupun bagi para yang terjaring operasi penertiban pemakaian masker.


Sementara terpisah, yaitu di Desa/Kecamatan Paguyangan, Brebes, Puskesmas Paguyangan bersama TNI setempat juga kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat publik maupun di rumah-rumah penduduk. (Aan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Eksis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Payungan Brebes Melakukan Upaya"

Posting Komentar