Amankan Nataru, Dandim Dan Forkopimda Kota Tegal Cek Pos-Pos Siaga. - RADARDESA

Selasa, 22 Desember 2020

Amankan Nataru, Dandim Dan Forkopimda Kota Tegal Cek Pos-Pos Siaga.

 


Tegal --  Usai melaksanakan Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020, untuk mempersiapkan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Malam Tahun Baru, Dandim 0712/Tegal Bersama Jajaran Forkopimda kota Tegal meninjau Pos-pos pengaman Natal dan tahun baru diwilayah hukum Polres Tegal Kota. Senin (21/12)

Dalam apel gelar pasukan itu dipimpin oleh Kapolresta Tegal, AKBP Rita Wulandari  Wibowo, S.I.K. M.H, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin 2020”, dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) baik pada aspek personel maupun Sarana Prasarana (Sarpras), serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah (Pemda), dan Mitra Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate (di bawah perkiraan) dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Kapolresta Tegal

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P menambahkan, TNI dan Polri saling bahu membahu dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat khususnya saat perayaan natal dan tahun baru nanti.

"Saya ingatkan pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kita semuanya berpotensi bisa terkena atau terpapar. Sehingga saya imbau semuanya untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menghindari Kerumunan dan ini sangat penting supaya tidak menimbulkan klaster baru," Imbuhnya. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar