Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Suradadi Latih Linmas Dengan Militer Dasar

 


Tegal  Babinsa Koramil 05/Suradadi Kodim 0712/Tegal Serma Norman melaksanakan Pembinaan Linmas di Desa Bojongsana Kecamatan Suradadi yang di ikuti kurang lebih 10 anggota Linmas Desa Bojongsana bertempat halaman pendopo Desa Bojongsana. Senin (28/12/20)

Menurut Danramil 05/Suradadi Kapten Cpl Mujiyanto, Linmas memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarakat.

“Peran Linmas diharapkan dapat mempelopori program pemerintah di masing-masing desa, serta membantu TNI/POLRI dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta penanggulangan bencana alam sosial masyarakat,” ujarnya

“Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk peningkatan dalam kinerja Linmas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, serta paham dengan aturan perundang-undangan yang mengaturnya,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini kami dari pihak Koramil akan melatih dasar-dasar militer terutama materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang kami berikan pada pembinaan Linmas untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan bagi anggota Linmas desa Bojongsana Kec. Suradadi serta wawasan kemiliteran agar semangat dalam berlatih.

”Anggota Linmas Desa Bojongsana di bekali dengan pengetahuan Baris berbaris, teknis dan mekanisme pengamanan di lapangan, serta di bekali cara penanggulangan bencana ketika terjadi di wilayahnya,” tandasnya. (Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Suradadi Latih Linmas Dengan Militer Dasar"

Posting Komentar