Danramil 02/Tegal Timur Apresiasi Inovasi Edukasi Covid 19 KESI - RADARDESA

Rabu, 16 Desember 2020

Danramil 02/Tegal Timur Apresiasi Inovasi Edukasi Covid 19 KESI

 


Tegal – Inovasi Kelurahan Siaga (KESI) guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam displin protokol kesehatan menjadi terobosan baru di wilayah Tegal Timur Kota Tegal dan Kota Tegal pada umumnya.

KESI atau Kelurahan Siaga merupakan himbauan dengan bahasa kesehariannya woro woro, bahkan dalam pelaksanaannya akan melibat unsur TNI yakni Koramil 02/Tegal Timur, Polresta Tegal serta Relawan penggiat Kesehatan.

Danramil 02/Tegal Timur Kodim 0712/Tegal Kapten inf Irwan Sutrisno yang hadir bersama Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM dilokasi Kantor Kecamatan Tegal Timur, Selasa (15/12)  serta para Pramuka dalam pelantikan Pramukan Garuda mengapresiasi Inovasi tersebut, bahkan hal ini menurutnya sangat memiliki peran dalam membantu petugas melakukan edukasi covid 19 ke masyarakat.

Menariknya lagi, Kendaraan roda 2 yang akan digunakan nanti untuk keliling melakukan woro woro sudah dilengkapi alat sound rekaman suara dengan bahasa Tegalan, sehingga diharapkan pesan edukasi yang disampaikan dapat dipahami masyarakat Kota Tegal dan untuk diketahui bahwa masa pandemi belum berakhir.

Terobosan Inovasi KESI di Tegal Timur ini sejatinya dapat di tiru oleh wilayah laiinya di Jawa Tengah, semangat memutus rantai covid yang dilakukan para petugas dan relawan dengan menegakan kedisiplinan menjadi contoh masyarakat agar displin mematuhi protokol kesehatan, Jaga Jarak, Cuci Tangan dan Menggunakan Masker (CN/Nrs)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar