Peringati Hari Juang Kartika ke 76, TNI Polri Bagikan Sembako - RADARDESA

TOP BERITA

Sabtu, 12 Desember 2020

Peringati Hari Juang Kartika ke 76, TNI Polri Bagikan Sembako

 


Tegal – Untuk memperingati Hari Juang Kartika ke-76 TNI Angkatan Darat (AD). Puluhan paket sembako dibagikan Jajaran TNI Polri di Tegal. Kegiatan tersebut dikemas dalam kegiatan gowes bersama yang diinisiasi Kodim 0712/ Tegal, Jumat (11/12).

Komandan Kodim (Dandim) 0712/ Tegal, Lektol Inf Sutan Pandapotan Siregar mengatakan serangkaian kegiatan diselenggarakan untuk memperingati Hari Juang Kartika. Mulai dari donor darah di Makodim setempat, hingga pembagian sembako kepada kaum duafa. Puncaknya, digelar doa bersama dengan para prajurit dan masyarakat di Masjid Jenderal Sudirman, selepas Salat Jumat. Adapun pembagian sembako dikemas dengan gowes bersama unsur TNI Polri di Tegal.

"Bersama rekan-rekan dari Polres Tegal Kota dan Kabupaten, Lanal serta Satrad Tegal, kita bagikan sembako di sepanjang jalur gowes. Kurang lebih ada empat titik dan berakhir di Kebun Mangga Gincu milik TNI AD di Martoloyo," ungkap Sutan.

Menurut Sutan, sinergitas tersebut terus dipupuk, untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan di Tegal. Termasuk bersinergi bertukar pikiran untuk mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah Pantura Barat Jawa Tengah.

"Sinergisitas ini akan terus dilakukan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan," ujar Sutan.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo menyampaikan selain membagikan sembako juga dilakukan dengan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Tindakan represif terus dilakukan. Sehingga masyarakat semakin tersadarkan untuk ingat pesan Ibu 3M.

"Tidak hanya preventif dan preemtif saja, tetapi represif juga perlu, jadi masyarakat benar-benar patuh. Selama di jalan, kita bagikan masker kepada masyarakat yang lupa memakai masker, bagi yang sudah memakai, tetapi salah juga kita ingatkan," pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar