Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., sosok Pemimpin amanah dan visioner - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 26 Januari 2021

Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., sosok Pemimpin amanah dan visioner

 


Tegal - “Pak Dandim bukan orang Jawa tapi sikapnya Jawa banget ya mas. Makin lama ngorol, makin terlihat banget Beliau itu cerdas, jos maer visi misine koh” demikian diucapkan Yeri, salah satu pewarta gaek di Tegal dengan logat Tegal medoknya. Kurang lebih dalam Bahasa Indonesia adalah semakin lama berbincang semakin jelas bahwa Beliau pribadi yang cerdas dengan visi misi yang luar biasa.

Perbincangan ini muncul setelah Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar selesai memberikan sambutan dalam acara “RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KE 52 PRIMKOP KARTIKA A-08 KI GEDHE SEBAYU TUTUP BUKU TAHUN 2020”. Dengan tegas, Beliau menyampaikan keberpihakannya kepada Prajurit Kodim 0712/Tegal, “apa yang Saya lakukan adalah apa yang seharusnya seorang Pemimpin lakukan, yaitu berpihak kepada Prajuritnya”.

“Koperasi ini harus maju dan mampu mensejahterakan Prajurit, itu harus, harus!” tandas Beliau lagi. Beberapa poin disampaikan dalam acara tersebut, beberapa diantaranya adalah :

1.         Keberpihakan pada kesejahteraan anggota Koperasi

2.         Digitalisasi marketing menyongsong era 4.0

3.         Keterbukaan manajemen demi kesejahteraan Prajurit

4.         PERSIT menjadi kekuatan penting untuk maju & berkembangnya Koperasi

5.         Pemaksimalan UMKM berbasis skill Prajurit  & Persit

6.         Kerjasama dengan stokiest untuk kestabilan gudang & dagang

Sontak riuh tepuk tangan menggema di indoor Makodim 0712/Tegal dari semua yang hadir dalam acara tersebut.

Tak habis disitu, Dandim menambahkan pentingnya mengelola dengan maksimal semua aset KODIM 0712/Tegal dengan baik demi kesejahteraan Prajurit Kodim 0712/Tegal beserta Keluarganya. “Apalah arti harta jika Saudara, rekan dan sahabat Kita sendiri berkekurangan. Koperasi ini adalah jembatan kesejahteraan Prajurit dan Keluarganya. Saya akan merasa berhasil jika Prajurit saya berhasil.” Tegas Beliau kembali.

Seperti Kita ketahui bersama, Koperasi sejak awal diinisiasi para pendirinya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Koperasi yang ada di Kodim 0712/Tegal harus demikian juga, mensejahterakan anggotanya.

Dandim berharap, Prajurit dan Keluarganya meningkat kesejahteraannya melalui Koperasi ini. Beberapa ide visioner Beliau layak diapresiasi sebagai sesuatu yang luar biasa dalam memprediksi pangsa pasa Koperasi ke depannya.

Koperasi Maju, Prajurit Sejahtera.

(Pendim0712/Tegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar