Hankam

Hankam

Petugas Gabungan Siap Amankan Malam Pergantian Tahun 2020 – 2021 Kota Tegal

 


TEGAL – Tim Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub Kota Tegal dan unsur terkait lainnya, Kamis (31/12/2020) sore, menggelar Apel Gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2021 di Jl. Pancasila Kota Tegal.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi S.T., M.M. menegaskan, masa pandemi belum berakhir. Pemerintah akan terus menegakkan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Jumadi menghimbau agar dalam merayakan malam pergantian tahun untuk tetap di rumah. Selain itu, MJ (Sapaan akrab Wakil Wali Kota Tegal) mengajak masyarakat Kota Tegal mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. ” Yakni, jaga jarak, memakai masker serta cuci tangan dengan sabun,” imbau MJ.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari menyatakan persiapan pergantian tahun baru tim gabungan melakukan apel. Sebelumnya juga telah melaksanakan patroli bersama untuk memastikan apa yang menjadi himbauan baik oleh Wali Kota Tegal maupun Maklumat Kapolri telah dilakukan.

Hasilnya, kata Kapolres, dari patroli tersebut tidak ada kerumunan, masyarakat juga sudah menggunakan masker dan beberapa fasilitas publik sudah tidak ada aktifitas.

Kapolres menegaskan, apabila masih ada kerumunan akan ditindak tegas tentu dengan cara humanis. “Semua titik-titik tempat berkumpulnya publik ditutup total,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar mengungkapkan sinergitas tiga pilar kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas pengamanan tahun baru.

“Mari bersama sama terus melaksanakan tugas yang diberikan kepada kita,” pungkas Dandim 0712/Tegal.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petugas Gabungan Siap Amankan Malam Pergantian Tahun 2020 – 2021 Kota Tegal"

Posting Komentar