Hankam

Hankam

Dandim 0712/Tegal Pastikan Perkuat PPKM Mikro

 


Tegal – Menindaklanjuti Rakor Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di 123 Kabupaten dan Kota Menko Perekonomian dan Mendagri. Dandim 0712/Tegal dan Kapolres Tegal lakukan monitoring posko PPKM Mikro di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Tegal Khususnya di Desa Debong Wetan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (22/02/2021)

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengatakan, tujuan monitoring tersebut untuk memastikan efektifitas penerapan PPKM di Kabupaten Tegal.

Menurutnya, hal itu sesuai Intruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanggulangan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan. Serta Surat Edaran Gubernur  Jawa Tengah Nomor : 443.5/0001159 Tanggal 25 Januari 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Pengendalian  Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)di Jawa Tengah.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. sampaikan apresiasi kepada Tim Posko PPKM Mikro Desa Debong Wetan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal atas capaiannya sehingga Desa Debong Wetan menjadi Zona hijau Covid-19. Artinya, tidak ada satupun warga yang positif Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tegal, Camat Dukuhturi dan Puskesmas Dukuhturi.

PPKM Mikro Desa Debong Wetan ini juga melibatkan Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Sertu Sucianto. Babinsa Peduli Wilayah menjadi program penunjang utama PPKM Mikro tiap wilayah.

“Khusus untuk para Babinsa, Kalian semua luar biasa, Saya bangga, sangat bangga dengan kinerjanya di wilayah Binaan masing-masing” tutup Dandim. (Anom)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0712/Tegal Pastikan Perkuat PPKM Mikro"

Posting Komentar