Operasi Waspada Wira Keris, Subdenpom Tegal Melaksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Maupun Pribadi Anggota Kodim Tegal - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 11 Februari 2021

Operasi Waspada Wira Keris, Subdenpom Tegal Melaksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Maupun Pribadi Anggota Kodim Tegal

 


Tegal – Seluruh personel Kodim 0712/Tegal diapelkan berjajar di samping kendaraannya masing-masing untuk dilakukan pengecekan dan pemeriksaan dalam Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib). Sebanyak 114 kendaraan baik pribadi maupun kendaraan dinas dicek, dan diperiksa surat-suratnya oleh personel Subdenpom IV/1-3 Tegal.

Pemeriksaan kendaraan yang dilakukan petugas Subdenpom IV/1-3 Tegal itu, merupakan perintah kegiatan Danpomdam IV/Diponegoro, yaitu untuk melaksanakan kegiatan Operasi Gaktib Polisi Militer Waspada Wira Keris dan Operasi Yustisi Citra Keris, triwulan I Ta. 2021 diwilayah jajaran Kodam IV/Diponegoro. Kamis (11/02/21).

Dibenarkan oleh Dansubdenpom IV/1-3 Tegal Kapten Cpm M. Totok Wahyudi, bahwa kegiatan itu merupakan Gaktib (Penegakan Ketertiban) dalam satuan TNI. “Pemeriksaan ini dalam rangka Operasi Gaktib Polisi Militer Waspada Wira Keris dan Operasi Yustisi Citra Keris.

“Menurutnya,  pemeriksaan kali ini meliputi kelengkapan data diri  dan kendaraan baik kendaraan dinas maupun pribadi, apabila ada yang kurang lengkap agar segera dilengkapi,  kita bisa pengajuan secara kolektif tentang pengajuan SIM TNI maupun umum yang persyaratannya sangat mudah dan cepat prosesnya,  bagi anggota yang belum mempunyai SIM, agar berkoordinasi dengan Pasiintel”, Tegasnya

Ditambahkannya, kegiatan ini dari Subdenpom tidak mencari kesalahan  anggota tetapi untuk mendata apabila ada kekurangan-kekurangan yang perlu ditindaklanjuti.

“Untuk  rekan-rekan yang tidak hadir di sini tolong agar di sampaikan apabila ada kekurangan dengan kelengkapan data diri maupun kendaraanya agar segera dilengkapi”, Pungkasnya

Sementara sebelum kegiatan  Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sarjono,  di dampingi Pasi 1 Kodim 0712/Tegal mengucapkan selamat datang kepada Dansudenpom IV/1-3 Tegal beserta rombongan. 

Menurutnya, “kegiatan ini merupakan agenda dari Komando atas tentang penegakan kedisiplinan dalam berkendara maupun berlalu lintas dalam rangka operasi Gaktib Waspada Wira Keris," Tutur Kasdim.

“Apabila  anggota yang merasa ada kekurangan terkait kelengkapan baik data diri maupun kendaraannya  segera melaporkan kepada Pasiintel sehingga apa yang menjadi kekurangan segera dapat dilengkapi”, Pungkasnya

Dalam pemeriksaannya Dansubdenpom IV/1-3 Tegal Kapten Cpm M.Totok  Wahyudi beserta anggotanya didampingi Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sarjono,  Pasiintel Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Radiyono beserta anggotanya, dan 5 anggota Provos.

Dalam Ops Gaktib Waspada  Wira Keris Subdenpom IV/1-3 Tegal di Kodim 0712/Tegal ini, tidak ditemukan kekurangan atau pelanggaran apapun. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar