Tim Monitor dan Evaluasi Penegakan Protokol Kesehatan Bagi- bagi Masker - RADARDESA

Rabu, 03 Februari 2021

Tim Monitor dan Evaluasi Penegakan Protokol Kesehatan Bagi- bagi Masker

Pemalang - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pelaksana kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Penegakan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid - 19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah Kab. Pemalang, yang pelaksanaanya dari tanggal 2 sampai dengan 8 Februari 2021.

Yang tergabung dalam Tim monitoring dan evaluasi (Monev) diantaranya Pasandidim 0711/Pemalang Letda Inf Gatot Margono, Wakil Sekban BPBD, Unsur Satpol PP, Unsur Dishub Pemalang, Forkopimcam Belik dan Randudongkal membagikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker di pasar Randudongkal dan Pasar Belik, Rabu (3/2/2020).

Saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut Pasandidim 0711/Pemalang Letda Inf Gatot Margono, mengatakan dipilihnya pasar mengingat pasar merupakan tempat yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat, yang memiliki potensi terjadinya penularan virus.

“Kami TNI dan Polri terus bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya di luar rumah,” ungkapnya

Menurutnya, kesadaran warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan tampaknya masih kurang. Terbukti masih ditemukannya warga yang sedang beraktifitas diluar rumah masih tidak menggunakan masker.

 “Diharapkan dengan dibagikannya masker gratis ini dapat memacu tingkat disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meliputi pemakaian masker, cuci tangan, jaga jarak serta pembatasan kegiatan masyarakat sehingga angka kasus positif Covid-19 dan penularannya dapat ditekan” Pungkas Letda Gatot. (Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar