TNI dan Warga Plompong Sirampog Brebes Akan Bangun Jembatan Darurat - RADARDESA

Rabu, 17 Februari 2021

TNI dan Warga Plompong Sirampog Brebes Akan Bangun Jembatan Darurat


Brebes, Radardesa.com - Jembatan ruas jalan antara Desa Kaliloka dan Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah akan dibangun Jembatan Darurat oleh TNI bersama warga. Rabu (17/02/2021).

Pasca hujan lebat disertai petir terjadi sore (16/02) hingga pagi hari, membuat jembatan penghubung tersebut ambruk.

Jembatan yang berada di Dukuh Cilontar RT. 04 RW. 06 Desa Plompong dengan panjang 8 meter dan lebar 4 meter ini ambruk sekitar pukul 2 dini hari.

Penyebabnya diperkirakan kondisi tanah di wilayah Desa Plompong mayoritas tanah gembur atau labil, tanah bagian penopang jembatan ambrol dan tanah tidak kuat menahan badan jalan sehingga ambruk total.

Pjs. Danramil 10 Sirampog, Kodim 0713 Brebes Letda Infanteri M. Yazid membenarkan hal tersebut saat berada dilokasi kejadian, “Jembatan penghubung ini mabruk total karena tanah disini labil dan gembur, sehingga saat terjadi hujan deras dan lama maka jembatan tidak bisa menahan atau menopang”. Tutur Letda M. Yazid.

Dalam pengecekan dan survey yang dilakukan oleh Danramil beserta pemerintahan Desa, akan dilakukan pembuatan jembatan darurat yang bisa digunakan dan dilewati kendaraan roda dua guna transportasi dan aktivitas warga tetap berjalan. (Teguh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar