Hankam

Hankam

Anggota Kodim Tegal dan Jajarannya Kembali Disuntik Vaksin Sinovak Tahap II

 


Tegal  - 270 Anggota Babinsa Kodim 0712/Tegal dan Jajarannya yang tergabung dalam Satgas pendampingan tracer Covid-19 kembali mengikuti program Vaksinasi Sinovak tahap II yang di gelar di RS Tingkat IV 04.07.01 Pagongan, Tegal, Jln. Raya Pagongan, Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Rabu (17/3/21).

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap II dan dalam pelaksanaannya dilaksanakan selama 6 hari kedepan dan kegiatan ini telah dimulai pada hari Selasa kemarin tanggal 16 Maret 2021. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya TNI AD dalam mendukung program pemerintah menanggulangi Covid-19 di Indonesia.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengatakan “Vaksinasi kedua ini sangat penting karena berfungsi sebagai booster dose atau penguat kemampuan vaksin terdahulu (vaksinasi pertama)” ungkap Dandim usai divaksin.

Pemerintah sudah mensosialisasikan dengan gencar di laman resmi maupun laman umum lainnya, bahwa  Vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan Coronavac, vaksin produksi Sinovac harus dilakukan dua kali. Vaksinasi pertama punya peran sebagai prime dose atau dosis utama yang bertugas mengenalkan virus mati (inactivated virus) Covid-19 ke tubuh penerima. Sementara vaksinasi dosis kedua berfungsi sebagai booster dose atau penguat kemampuan vaksin.  Imunitas tidak serta merta muncul setelah divaksin yang pertama kali, perlu dilakukan dua kali dengan jeda minimal 14 hari.

"Kita wajib untuk melaksanakan penyuntikan pada dosis kedua untuk dapat menghasilkan kekebalan yang optimal yang dibangun oleh tubuh kita. Sehingga imunitas kita semakin kuat melawan covid. Apalagi Babinsa yang terlibat langsung di  PPKM MIKRO baik Wilayah Kabupaten dan Kota Tegal" imbuh Dandim. (Pendimtegal/Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Kodim Tegal dan Jajarannya Kembali Disuntik Vaksin Sinovak Tahap II"

Posting Komentar