Asah Kemampuan Prajurit dilapangan, Kodim 0712/Tegal Gelar Latnister Di Kecamatan Bojong - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 17 Maret 2021

Asah Kemampuan Prajurit dilapangan, Kodim 0712/Tegal Gelar Latnister Di Kecamatan Bojong

 


Tegal - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan, Kodim 0712/Tegal menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang merupakan kegiatan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahunnya.

Kegiatan Praktik Latnister Kodim Tegal dibuka oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Shokib Setiyadi selaku Komandan Latihan bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Selasa (16/3). Kegiatan ini diikuti oleh Danramil, Perwira Staf, Camat Bojong dan seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya untuk mengasah para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pembinaan di desa untuk dipertanggungjawabkannya.

Tujuan kegiatan ini adalah disamping latihan juga untuk meningkatkan tali silaturahmi yang dapat menambah kekeluargaan di tempat latihan dilapangan.

Kami harap kegiatan Latnister ini dilaksanakan dengan sungguh – sungguh dan selalu dengan penuh semangat dalam berlatih dan jangan dijadikan suatu seremorial saja, akan tetapi dipahami dan diaplikasikan di desa atau wilayah baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan.

"Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Anggota Kodim tegal harus mampu melaksanakan tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan baik, serta harus dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat teritorial,"ucapnya.

Lebih dalam Pasiter juga menjelaskan tentang mekanisme latihan Latnister yang akan dilaksanakan oleh seluruh peserta Latnister Jajaran Kodim 0712/Tegal, terutama melaksanakan langsung praktik dilapangan, guna memantapkan tugas aparat komando kewilayahan di tengtah-tengah masyarakat atau di wilayah tugasnya”pungkasnya .(Pendim Tegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar