Koramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal Dukung Pemanfaatan PSDA - RADARDESA

Jumat, 19 Maret 2021

Koramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal Dukung Pemanfaatan PSDA

 


Talang – Penguatan program Ketahanan Pangan Nasional dan upaya Peningkatan Kemampuan Ekonomi, serta Membuka Lapangan Pekerjaan ditengah kondisi pandemi Covid-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan PSDA yang digelar di Balai Desa Cangkring, UPTD Bendungan Pesayangan Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Jum'at (19/3/21).

Bentuk sebagai perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif dengan tujuan dapat meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi desa, dan irigasi tersier. Terkait hal itu, PSDA (Pemali Comal) menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) dalam Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Balai PSDA (Pemali-Comal) di Wakili Kepala Seksi Oprasi Bapak Agus Pujianto yang membuka acara sosialisasi ini Pemateri Drs.H. Masfui Masduki,MM (Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah). Hadir sebagai undangan Danramil 08/Talang Kapten Inf Jamal Abbas, S.Ag.Camat Talang Dra Nur Alina Agustini, Kapolsek Talang Akp Sudiyono,Kades Cangkring Bapak Busro,PKK Desa Cangkring dan Tokoh Masyarakat Desa Cangkring Kecamatan Talang.

Komandan Ramil 08/Talang Kapten Inf Jamal Abbas pada kesempatan itu mengatakan, Sosialisasi programnya bersentuhan langsung dengan kelompok pemakai air sehingga manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terkait dengan Covid-19, Danramil menegaskan Peserta Sosialisasi Agar Sesuai Prosedur (SOP) Covid -19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak. Danramil juga meminta para peserta nantinya betul-betul bisa mendapat manfaatnya dan jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum." tegasnya. (Pendim/Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar