Koramil 22 Dukuhwaru Ingatakan Warga Patuhi Protokol Kesehatan Melalui Operasi Protkes Covid-19 - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 31 Maret 2021

Koramil 22 Dukuhwaru Ingatakan Warga Patuhi Protokol Kesehatan Melalui Operasi Protkes Covid-19

 


 

Tegal - Babinsa Pos Koramil 22/Dukuhwaru Kodim 0712/Tegal Serda Tatang Kustopa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhwaru melaksanakan sambang dan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, Rabu (31/03/2021).

Operasi tersebut dalam rangka pengdisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dilaksanakan di jalan Raya Slawi – Jatibarang dengan sasaran pengunjung BRI Dukuhwaru dan Pom Bensin Gemayun kec. Dukuhwaru yang tidak memapai masker.

Serda Tatang Kustopa berharap dengan dilaksanakannya operasi tersebut agar warga senantiasa disiplin untuk menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah sebagai salah satu cara dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Salah seoarang warga kami temukan tidak menggunakan masker lalu kami lakukan teguran lisan agar jangan mengulangi perbuatannya dan selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah”. Kami juga mengajak masyarakat agar senantiasa ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara siskamtibmas tetap kondusif dan selalu memberikan kami informasi tentang situasi dan perkembangan yang terjadi khususnya di wilayah Kecamatan Dukuhwaru” Ucap Serda Tatang Kustopa

Sementara Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danpos Koramil 22/Dukuhwaru Peltu Joko Wagimin menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terinveksi Covid-19.

 “Tidak bosan-bosannya Kami mengajak dan mengingatkan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M dimanapun berada. Mencegah akan sangat lebih baik daripada mengobati. Perkuat pola hidup sehat agar terhindar dari covid-19”, terang Dandim Melalui Danramil.

Adapun 5 M yang dimaksudkan adalah Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. (Pendimtegal/Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar