Hankam

Hankam

Tingkatkan Semangat Nasionalisme, Kodim 0712/Tegal Gelar Wawasan Kebangsaan

 


Tegal - Guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap seluruh komponen bangsa dalam meningkatkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) cinta tanah air, Kodim 0712/Tegal menggelar pembinaan wasbang yang bertemakan, "Wujudkan Binter TNI AD yang Adaftif Melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Guna Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan". bertempat Makodim 0712/Tegal, Kamis (18/3/21)

Acara wasbang dibuka oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim ) 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sarjono.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.  melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim ) 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sarjono menyampaikan bahwa pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ini, untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian dan cinta tanah air dalam rangka membentuk karakter sehingga memiliki sikap patriotisme dan bela negara.

“Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, untuk memelihara keharmonisan dan sinergitas,” ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke-Bhineka Tunggal Ika-an, dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. (Pendimtegal/Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Semangat Nasionalisme, Kodim 0712/Tegal Gelar Wawasan Kebangsaan"

Posting Komentar