Hankam

Hankam

Ukur Kemampuan Jasmani, Prajurit Kodim 0712/Tegal Ikuti Samapta Periodik Hari Ke 2

 


Tegal – Di hari kedua pelaksanaan Samapta Periodik Kodim 0712/Tegal tetap melakukan prosedur kesehatan terkait Covid-19,  karena situasi dan kondisi Pandemi Covid 19. Dalam pelaksanaannya seluruh anggota diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, dengan melaksanakan  pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan dan tetap menjaga  jarak.    

Penyegaran Jasmani (Garjas) Samapta Periodik Semester I TA 2021 selama 2 hari (24-25), yang dilaksanakan di GOR Trisanja Slawi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (25/03/2021).

Kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu lari 12 menit dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Pada pelaksanaan lari peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih jasmani dari Jasrem 071 Wijayakusuma.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Pasipers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suswantoro saat memberikan pengarahan kepada anggota, Dandim juga menegaskan kembali tentang arti kesehatan dan menghimbau untuk menjaga imunitas tubuh dengan olah raga dirumah dan di Koramil dengan menyempatkan waktu.

“Jaga faktor keamanan saat melaksanakan Garjas, karena yang merasakan sehat atau tidak adalah diri anggota masing-masing”. Tegasnya.

Sebelum mengangkat bendera start dimulainya Samapta, Komandan Kodim melalui Pasipers menyampaikan agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat. (Pendimtegal/Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ukur Kemampuan Jasmani, Prajurit Kodim 0712/Tegal Ikuti Samapta Periodik Hari Ke 2"

Posting Komentar