Melalui Operasi Yustisi, Test Antigen Terus Digencarkan Guna Menangkal Penyebaran Covid-19 - RADARDESA

TOP BERITA

Minggu, 23 Mei 2021

Melalui Operasi Yustisi, Test Antigen Terus Digencarkan Guna Menangkal Penyebaran Covid-19

 


Tegal - Tes Antigen terus digencarkan bagi para pengendaraan kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Tegal guna mengantisipasi masuknya Covid-19 yang di mungkinkan datang dari wilayah lainnya. Hal tersebut dilakukan Aparat Gabungan TNI, Polri dan Instansi Terkait lainnya di wilayah Kota Tegal.

Seperti halnya yang dilakukan Aparat Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Tegal di Jalan Yos Sudarso kota Tegal tepatnya di Pos Pengamanan Coyo Kota Tegal, Sabtu (22/5/21), melalui Operasi Yustisi, mereka menjaring para pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah Kota Tegal.

Pemeriksaan dilakukan baik kedisiplinan protokol kesehatan, kondisi kesehatan penumpang kendaraan, pemeriksaan surat keterangan sehat Covid-19 dari Dinas Kesehatan hingga penyelenggaraan test antigen yang dilakukan petugas kesehatan bagi pengendara luar daerah yang akan masuk ke Kota Tegal.

Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo melalui Babinsa Peduli Wilayah Koramil 21/Tegal Selatan Serda  Wardoyo mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk upaya Tim Satgas Penanganan Covid-19 guna menekan angka penularan Covid-19 yang kian hari cenderung meningkat. Meskipun sebenarnya juga diimbangi dengan angka kesembuhan.

"Lantas, bagaimana jika ada yang ditemukan hasilnya positif ? maka kita akan langsung data dan kita menghimbau mereka untuk melaksanakan isolasi mandiri. Karena jika dibiarkan berkeliaran tanpa bergejala, akan sangat berbahaya bagi masyarakat lainnya," Kata Serda Wardoyo

Dari Operasi Yustisi ini, masih ditemukan pelanggaran yang tidak memakai masker yang mengabaikan protokol ķesehatan (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar