Voleme Pengunjung Meningkat, Obyek Wisata Guci Ditutup Sementara - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 17 Mei 2021

Voleme Pengunjung Meningkat, Obyek Wisata Guci Ditutup Sementara

 


Tegal - Obyek wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada H+4 Idul Fitri akhirnya ditutup sementara. Penutupan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal dan Dandim 0712/Tegal, Minggu 16 Mei 2021 pagi.

Penutupan dilakukan sejak pukul 09.30 WIB yang dimulai dengan penyekatan di pertigaan Yomani, Lebaksiu hingga pertigaan Tuwel, Kecamatan Bojong.

Dalam keterangan kepada awak media di depan gerbang masuk Guci, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang menjelaskan keputusan penutupan obyek wisata ini diambil dalam rangka pencegahan kerumunan pengunjung yang semakin meningkat pada saat liburan Idul Fitri.

"Saya bersama Dandim, Ibu Bupati dan Gugus Tugas Kabupaten Tegal bersepakat perlu melakukan penutupan obyek wisata Guci karena peningkatan jumlah pengunjung," ungkap M. Iqbal.

Kapolres juga menjelaskan penutupan yang dilakukan di obyek wisata Guci bersifat sementara hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

"Penutupan ini bersifat sementara, kami juga melihat masih banyak yang masih mengabaikan protokol kesehatan," tambahnya.

Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, menegaskan keputusan untuk menutup sementara obyek wisata yang ada di Kabupaten Tegal membuktikan bahwa negara hadir untuk pengelolaan penanganan Covid-19.

"Eskalasi pengunjung semakin meningkat, rencana ini sudah kami bahas tiga hari sebelumnya dengan Ibu Bupati, Kapolsek dan pengelola obyek wisata," jelas Sutan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tegal, Saidno, menuturkan bahwa penutupan obyek wisata dilakukan bukan hanya di Guci tapi serentak di obyek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Tegal.

"Penutupan ini kami lakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penularan dan panyebaran Covid-19. Hanya sementara saja, jika eskalasi menurun pasti akan dibuka kembali," pungkas Saidno.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar