Hankam

Hankam

Kodim Pemalang Gelar Upacara Pemakaman Secara Militer Purnawirawan TNI AD


Pemalang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0711/Pemalang  melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Peltu (Purn)  Yatno   NRP 554968,   yang semasa hidupnya terakhir menjabat Bati Ter Kodim 0711/Pemalang, Almarhum meninggal pada hari Rabu 16 Juni 2021, pukul 20.20 Wib  di Rumah Sakit Santa Maria Pemalang karena sakit, Almarhum meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak.

Upacara Persemayaman di rumah duka Perumahan Widuri Graha Pesona No 1 Kelurahan. Widuri Pemalang,  Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil 02/Taman Kapten Inf Suprapto dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Pelda Imam Tubroni, Setelah dilakukannya upacara persemayaman, jenazah di sholatkan di Masjid Widuri kemudian diberangkatkan menuju  Pemakaman Umum (TPU)  di TPU Pagaran Kec/Kab. Pemalang untuk dilakukan Upacara Pemakaman Militer, pada Kamis  (17/6/2021).

Bertindak sebagai Irup dalam Upacara Pemakaman Militer  Danramil 02/Taman Kapten Inf Suprapto,  dalam sambutannya mengatakan,  atas Ridho Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Kamis 17 Juni 2021, Kita bersama-sama berada di TPU  Pagaran untuk melaksanakan upacara pemakaman jenazah secara militer Peltu (Purn)  Yatno.

“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam  bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan-NYA kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah menjadi kehendaknya”, Kata Kapten Suprapto

Danramil Taman juga menyampaikan, pada kesempatan ini saya selaku Irup dan pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.tentu semua yang di lakukan semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat bermanfaat untuk di suri tauladani bagi kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Di sisi lain kami menyadari bahwa Almarhum sebagai manusia biasa semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekhilafan dan kealpaan untuk itu saya mengajak para hadirin sudilah kiranya lapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hidupnya, marilah kita semua mendoakan Almarhum semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada Almarhum diampuni dan arwahnya diterima oleh Allah S.W.T, Aamiin.” Pungkas Danramil Taman

Upacara pemakaman militer dengan pasukan Kodim 0711/Pemalang, Para Danramil, Perwira Staf serta anggota  jajaran Kodim 0711/Pemalang,  Kapolsek Pemalang beserta anggota, Para Purnawirawan TNI dan Polri se eks Kawedanan Pemalang,  Toga, Toda dan Tomas desa Widuri dan Pelutan Kec./Kab. Pemalang serta masyarakat sekitar,. (Pendim0711/Pemalang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Pemalang Gelar Upacara Pemakaman Secara Militer Purnawirawan TNI AD"

Posting Komentar