Tak Kenal Lelah Satgas Covid 19 Kecamatan Jatinegara berikan Edukasi Prokes di Pasar Tradisional - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 02 Juni 2021

Tak Kenal Lelah Satgas Covid 19 Kecamatan Jatinegara berikan Edukasi Prokes di Pasar Tradisional

 


Tegal - Personel TNI Babinsa Peduli Wilayah Koramil 12/Jatinegara Kodim 0712/Tegal bersama personil Polsek Jatinegara  gelar operasi yustisi penegakkan disiplin (Gakplin) protokol kesehatan di  Pasar Tradiaional Desa Jatinegara,  Kecamatan Jatinegara  Kabupaten Tegal. Selasa (1/6/2021) Pagi

”Sebanyak 5 Personil gabungan TNI Polri tidak bosan selalu mengingatkan kepada warga masyarakat dengan melalui kegiatan Opsgakplin (Operasi Penegakan Diseplin ) protokol kesehatan.

”Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 12/Jatinegara, Kapten Cba Nursalim  mengatakan melalui Operasi Penegakan Disiplin, kami Satgas Covid 19 selalu mengingatkan protokol kesehatan  melalui strategi-strategi diantaranya adalah dengan 5 P. “P” pertama yaitu memberikan pemahaman kepada masarakat melalui tatap muka maupun media sosial, “P” kedua yaitu Pendataan tempat tempat keramaian yang ada diwilyah, “P” ketiga yaitu Pencegahan dengan cara melaksanakan patroli yang dilaksanakan oleh personil gabungan yang terbentuk Satgas Covid 19, “P” keempat  adalah Penindakan kepada masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan dan “P” kelima yaitu Pemulihan ekonomi dan kesadaran masyarakat tentang covid-19.” Terangnya

Sementara Serma Aminudin mengatakan, Bahwa Satgas Pengawas Protokol Kesehatan agar terus melakukan operasi yustisi guna menegakkan disiplin kepada masyarakat terutama yang berada di pasar Jatinegara yang rawan atau beresiko paling tinggi tingkat penyebarannya dan dilakukan secara humanis.” Ujar Serma  Aminudin.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, Masyarakat yang terjaring dalam Operasi diberikan Sanksi tegoran oleh tim Satgas Covid 19 kecamatan Jatinegara, Pungkasnya.

Dalam patroli tersebut Satgas Covid menghimbau kepada masyarakat, masalah Prokes betul betul diperhatikan dan dilaksanakan  yang meliputi 5 M, langkah yang harus di lakukan di antaranya :

1.Memakai Masker.

2.Mencuci tangan menggunakan  sabun dengan air mengalir.

3.Menjaga jarak.

4.Menghindari Kerumunan.

5.Mengurangi mobilitas. (PendimTegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar